Dandim 0602 Serang Gelar Gladi Posko 2018

Serang – Komando Distrik Militer (Kodim) 0602/Serang Mengelar Gladi Posko Tahun 2018, diAula Makodim 0602/Serang, Jln. Raya Serang – Pandeglang Km 4,5, Tembong, Cipocok Jaya, Kota Serang, Selasa hingga Kamis, (22-24 Mei 2018).

Tujuan Kegiatan latihan Posko merupakan kegiatan yang sudah terprogram, terutama dalam mengantisipasi terjadinya konflik komunal yang akan timbul akibat berlangsungnya Pilkada Kota Serang 2018.

Dandim 0602/Serang, Letkol Czi Harry Praptomo S.H, mengatakan bahwa kegiatan simulasi atau latihan ini merupakan barometer kesiapan personil Kodim 0602/Serang beserta jajaran.

“Kami mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, yang bisa timbul dari pihak-pihak yang tidak puas dengan hasil Pilkada Kota Serang ini,” kata Letkol Czi Harry Praptomo S.H, Dandim 0602/Serang.

Lebih lanjut, Dandim Serang menegaskan agar semua yang terkait dengan pengamanan Pilkada ini untuk selalu mengawasi eskalasi isu politik di media sosial sangatlah cepat dan dapat memprovokasi kelompok yang ikut berperan dalam Pemilu yang akan datang ini.

“Sehingga perlu diwaspadai timbulnya gejolak ditengah masyarakat yang diakibatkan oleh provokasi di media sosial oleh orang atau kelompok yang tidak bertanggung jawab,” ungkapnya.

Kegiatan simulasi ini digagas oleh Dandim ini, tentunya akan menguji kesiapan personil dalam hal pengamanan dan koordinasi dengan Forkopimda untuk menciptakan Pilkada damai.

Dalam simulasi tersebut, diikuti 50 Peserta mulai dari Dandim, Kasdim beserta Jajaran Staf Kodim 0602/Serang, yang memperagakan situasi dan jalannya pengamanan Pilkada Kota Serang.

Salah satu contoh peraga dalam simulasi tersebut adalah, Danramil 0221/Kopo, Kapten Inf Kasto, sebagai Walikota Serang, Danramil 0203/Kramatwatu, Kapten Inf Jakson Beay, memperagakan diri sebagai Kapolres Serang Kota, yang bersinergi dengan TNI, khususnya Kodim 0602/Serang. (Dhe).

CATEGORIES
TAGS
Share This