Aji Mulyadin, S.Pd Kasek SMPN 4 Ciktim, Sangat Mendukung Pelaksanaan UNBK TH 2018

Bekasi – Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi mewajibkan sekolah SMP Negeri melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tahun 2018. Hal itu disambut baik Kasek SMPN 4 Cikarang Timur Aji Mulyadin, S.Pd.

Menurut Aji Mulyadin, dirinya sudah siap untuk melaksanakan ujian nasional berbasis komputer tahun 2017- 2018 sesuai instruksi Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi.

“SMPN 4 Cikarang Timur sudah siap melaksanakan UNBK tahun 2018, untuk siswa-siwi kelas lX yang bakal mengikuti UNBK yaitu sebanyak 214 siswa,” terangnya Rabu 24/01/2018 diruang kerjanya.

Dijelaskan Aji, walau pun sarana dan prasarana belum mendukung untuk pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer, dirinya sudah melakukan kerjasama dengan SMK Amanah Bangsa dan SMK Karya Bakti.

“Kami sudah mendatangi ke Yayasan SMK Amanah Bangsa, untuk pelaksanaan UNBK tahun 2017-2018 SMK Amanah Bangsa sudah siap dengan fasilitas komputer lengkap. Jadi fasilitasnya sudah di persiapkan di Yayasan SMK Amanah Bangsa yang berlokasi di Kampung Citarik Kecamatan Cikarang Timur,” ungkapnya.

Lebih jauh Aji Mulyadin mengatakan, jadi tidak ada alasan bagi Kasek untuk tidak melaksanakan UNBK tahun 2018 walaupun sarana dan prasarana belum memadai.

“Kami laksanakan saran dari Dinas Pendidikan Kab, Bekasi yaitu untuk kerjasama dengan SMK yang memang sudah lengkap fasilitasnya. Dan SMPN 4 Cikarang Timur sangat mendukung demi suksesnya pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) 2017-2018 di Kabupaten Bekasi. Harapan kami kedepan, SMPN 4 Cikarang Timur bisa melaksanakan UNBK secara mandiri,” tutupnya. (sr)

CATEGORIES
TAGS
Share This