Dandim Kediri Silaturahmi Rumah Program Renovasi RTLH

Kediri ( berantasnews ) – Awal bulan Ramadhan ,bukan berarti terhentinya seluruh aktifitas, termasuk salah satunya dilakukan Kodim 0809/Kediri yang tetap melanjutkan program renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Demikian juga Dandim Kediri, Letkol Inf Purnomosidi, tetap melakukan rutinitas sehari-hari, khususnya hari ini, dengan melakukan pengecekan langsung di objek-objek program renovasi RTLH, senin (06/06/2016).

06 JUNI DANDIM RTLH (8)

“Kunjungan kerja ke objek-objek program renovasi RTLH ini, sekaligus keinginan untuk bersilaturahmi kepada pemilik rumah, mumpung saat ini dalam suasana bulan Ramadhan dan awal puasa,” kata Letkol Inf Purnomosidi.

Pengecekan ke lokasi-lokasi tersebut, dilakukan sejak pagi tadi, dan diawali di wilayah kerja Koramil 01/Kota dengan meninjau langsung 2 rumah yang terletak di Kelurahan Semampir Kecamatan Kota. Kemudian Letkol Inf Purnomosidi, langsung melanjutkan perjalanan menuju wilayah kerja Koramil 04/Ngasem ,dan langsung melihat secara langsung aktifitas program renovasi RTLH di Desa Nambaan Kecamatan Ngasem.

06 JUNI DANDIM RTLH (1)

“Dari pantauan sementara, semua kondisi rumah setelah direnovasi ,telah berubah 180 derajat dari kondisi awal ,dan ini juga yang kita haraapkan, agar masyarakat tidak mampu, bisa sejajar ,setidaknya dalam hal standarisasi kesehatan rumah hunian. Dari prosentase index penyelesaian, hampir semua diatas rata-rata target yang direncanakan, bahkan hampir 99% semua rumah yang direnovasi jauh dari design dasar,” ungkap Letkol Inf Purnomosidi.

06 JUNI DANDIM RTLH (12)

Usai singgah di wilayah kerja Koramil 04/Ngasem, Letkol Inf Purnomosidi langsung menuju lokasi program renovasi RTLH berikutnya di wilayah kerja Koramil 12/Gurah, Koramil 11/Pare dan berakhir di Koramil 15/Kandangan.

CATEGORIES
TAGS
Share This