Dinas Pariwisata Kab. Bekasi Gelar Event Festival Film Destinasi Wisata Tahun 2018

Bekasi – Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi menggelar event festival film destinasi wisata yang bertempat di gedung Graha Pariwisata komplek Stadion Wibawa Mukti Kelurahan Serta Jaya Kecamatan Cikarang Timur Sabtu 25/08/2018.

Kegiatan malam anugrah festival film destinasi wisata dibuka  Bupati Bekasi dr. Hj. Neneng Hasanah Yasin. Turut hadir dalam acara tersebut dari unsur pimpinan Muspida, Camat dan para siswa/siswi SD, SMP dan SMA se-Cikarang Timur, Cikarang Utara, Cikarang Barat dan Cikarang Selatan beserta perwakilan siswa 10 orang dari masing-masing sekolah.

Kepala Dinas Pariwisata Kab. Bekasi Sutia Resmulyawan

Bupati Bekasi dr. Hj. Neneng Hasanah yasin dalam sambutannya yang diwakilkan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kab. Bekasi Sutia Resmulyawan, kegiatan malam anugrah festival film destinasi wisata di Kabupaten Bekasi tahun 2018 bertujuan untuk mengembangkan per film an sebagai bagian dari sektor  ekonomi kreatif.

“Bahkan untuk memperkenalkan keanekaragam destinasi wisata, khususnya wisata Bahari dan wisata Industri di Kab.Bekasi. Dan diharapkan menjadi cikal bakal festival film Bekasi untuk menuju yang lebih baik dimasa yang akan datang,” ucap sambutannya.

Kegiatan malam anugrah festival film destinasi wisata di Kabupaten Bekasi ini, merupakan kegiatan pertama kali di selenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi dalam rangka hari jadi Kabupaten Bekasi yang ke 68 dan hari proklamasi Kemerdekaan RI ke-73

Sementara itu H. Amirza  Zikri yang sudah malang melintang di dunia per film an mengatakan, festival film destinasi wisata, walau pun kegiatan ini perdana di selenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kab. Bekasi pesertanya sudah cukup banyak, bahkan ada yang dari Bogor, Bandung hingga dari luar Jawa Barat.

“Festival film destinasi wisata ini diikuti 25 komunitas film, dengan menampilkan 30 judul film, saya berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan tiap tahun,” harapnya.

Menurut pria yang pernah jadi Ketua Smart Foto Grafer, dari film dirinya ingin mengembangkan Kab.Bekasi lewat film, dan ingin bekerja melalui media film.

“Banyak potensi wisata di Kabupaten Bekasi yang perlu diangkat lewat media film. Saat ini film yang dilombakan Pemkab, Bekasi melalui Dinas Pariwisata tentunya di sesuaikan dengan kultur di Kabupaten Bekasi, seperti film fiksi, animasi dan film dokumenter,” kata H. Amirza disela kesibukannya di kegiatan malam anugrah festival film destinasi wisata Sabtu 25/08/2018 di gedung Graha Pariwisata Kabupaten Bekasi. (sr)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS