Direktur Jenderal Imigrasi Kemkumham Merasa Bangga Bisa Memimpin KKK

Dr Ronny F Sompie Ketua Umum Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) Ronny F. Sompie yang kini menjabat Direktur Jenderal Imigrasi Kemkumham merasa bangga bisa memimpin KKK

“Saya ingin warga Kawanua bersatu. Masyarakat Kawanua di perantauan yang berhimpun dalam Perkumpulan Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK), “ujar Ronny dalam keterangan tertulis yang diterima.

Ronny F Sompie Ketua Umum KKK yang baru mengatakan, akan menjalankan program kerja selama lima tahun ke depan. Salah satu program yang pertama akan dilakukannya, ialah melakukan upaya rekonsiliasi dengan KKK versi Angelica Tengker untuk sama-sama membentuk Dewan Pengurus KKK yang akan menggambarkan rekonsiliasi.

“Saya ingin dalam rekonsiliasi kita menjadi satu kesatuan KKK. Jadi rukun merupakan modal sosial yang dimiliki oleh KKK sejak awal didirikan para tonaas Kawanua,” tutur Ronny yang juga mantan Kapolda Bali ini.

Diakui Ronny, upaya rekonsiliasi juga sudah diinisiasi oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey walaupun belum maksimal. Ronny mengharapkan pimpinan Roong dan Taranak yang tergabung dalam Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) agar ikut mendorong upaya rekonsiliasi ini, agar warga Kawanua bisa bersatu.

“Doakan saja, semoga rekonsiliasi ini bisa terlaksana dengan baik agar KKK dapat mewujudkan cita-cita bersama warga Kawanua di perantauan untuk lebih maju dan berkiprah di kancah nasional dan internasional,” tandasnya.

Sementara itu, pembentukan ini berawal dari Panitia MPA VIII Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) Dr. Winston Tommy Watuliu mengatakan, pimpinan sidang sementara MPA VIII kali ini diketuai oleh Theo L. Sambuaga dengan anggota Ir. Jimmy H.Tampi, Audy WMR Wuisang M.Si, Dr. Rudy R.J. Sumampouw, dan Sekretaris Ir.Donald Pokatong,M.Sc,PhD.

Pimpinan sidang sementara ini berhasil menetapkan pimpinan Sidang MPA VIII dengan Ketua Laksda TNI-AL Frits Mantiri (Dewan Pembina), Wakil Ketua Egni Sugiono-Rumambi (Dewan Pengurus), Sekretaris Jemmy Mokolensang,SH (Roong), Dr. Rudy R.J Sumampouw,MBA (Taranak), dan Drs. Jorry Lumingkewas (Fungsional).

Dikatakan, dalam sidang yang berlangsung cukup semarak dan penuh kekeluargaan serta dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Sulut yang mewakili Gubernur Olly Dondokambey akhirnya disepakati peserta dan pimpinan sidang MPA VIII KKK secara aklamasi memilih dan menetapkan Dr. Ronny F.Sompie sebagai Ketua Umum KKK periode 2017-2022. ( sri )

CATEGORIES
TAGS
Share This