HUT Sinar Pagi Baru “Memperkuat Ketahanan Pangan Kemandirian dan Keamanan Nasional”

BN – Subang – Dalam rangka puncak perayaan HUT media cetak Sinar Pagi Baru (SPB) ke 15, yang diadakan di Aula Pendopo Kantor Bupati Subang Jawa Barat. Acara diskusi Nasional yang bertemakan “Memperkuat Ketahanan Pangan Kemandirian dan Keamanan Nasional,” Sabtu 27/8/2016, pukul 10.30.Wib.

20160828_135039

Acara tersebut dihadiri para petinggi Polri yaitu Karo Penmas Mabes Polri, Brigjen Pol Agus Suryanto, SH, mewakili Kapolri, Kapolres Subang AKBP Yudi Sulistiono Wahid, Ketua DPRD Kab Subang, Ir Beni Budiono, Perwakilan Komnas HAM Agus, Sahlisosbud Kapolri Irjen Pol.Benny Mokalu, SH, Mantan Kabareskrim Polri, Komjen Pol (Purn) Susno Duadji, Pemimpin Redaksi Sinar Pagi Baru Rinaldo SH, MH, dan utusan biro wartawan Sinar Pagi Baru di berbagai daerah dan tamu undangan lainnya.

20160828_133155

Dalam Sambutannya, Ketua Panitia HUT SPB ke 15, Raymond Sinaga mengucapkan terimakasih kepada Biro SPB Subang, Didi Ramlan beserta tim nya dalam rangka mensukseskan puncak perayaan HUT SPB ke- 15, dan juga atas peransertanya Bulog bersama Kepolisian serta media.

20160828_132914

Pemimpin Redaksi SPB Rinaldo SH,MH, menegaskan agar peran media Pers Khususnya (media cetak) koran SPB ikut terlibat saling kerjasama dalam kebijakan terkait persoalan pangan. Maksudnya, agar tidak terjadi tumpang tindih dalam menentukan kebijakan pangan. Hal ini disebabkan karena Pemerintah tidak jelas menugaskan intitusi mana yg bertanggung jawab terhadap pangan nasional, maka kita sebagai Pers akan memperdalam materi pangan tsb, “ungkapnya.

Brigjen Pol Agus Suryanto, SH, Karo Penmas Mabes Polri, mengucap kan “terimakasih kepada para tamu undangan dan memohon maaf. Kapolri tidak bisa hadir dikarenakan adanya kegiatan lain, semoga media SPB dapat berkembang mengikuti globalisasi dan informasi teknologi sehingga kita berharap menguntungkan bagi masyarakat.
Selamat HUT kepada media SPB mudah -mudahan semakin handal, dan semoga hubungan Polri dan media SPB mampu dan dapat menyampaikan dengan sebenarnya serta menjunjung tinggi kode Etik Jurnalis agar informasi disampaikan kepada masyarakat secara benar sesuai dengan fakta,” ucapnya

Sedangkan Irjen Pol. Drs. Benny Mokalu,SH, dalam kesempatan ini menjelaskan, kita harus menjunjung tinggi NKRI, Pancasila adalah harga mati, karena bangsa kita memilki Sumber Daya Manusia (SDM) yg bagus, mari kita tingkatkan dan bangun ekonomi kerakyatan, diharapkan dengan diskusi nasional memperkuat kedaultan, ketahanan, kemandirian dan keamanan pangan nasional, yang dilakukan SPB. Mari kita tunjukan kepada masyarakat dan koresponden yg lain, dan saya sebagai pembina SPB marilah kita junjung demokrasi,” jelas Benny

Sementara itu Ketua DPRD Kab Subang merasa antusias atas kegiatan diskusi tentang ketahanan Pangan yang dilaksanakan di Subang.

Disela- sela acara HUT SPB Susnoduadji memberikan wejangan dan sikap yang kritis tentang persoalan masalah impor seperti singkong, kedelai, buah, apel, durian daging sapi, garam, di wilayah Indonesia, karena Indonesia tidak perlu melakukan import. dan kembalikan fungsi bulog degan mengendalikan 9 bahan pokok
– Revolusi politik pangan
– Tingkatkan harga komunitas pertanian
– Tingkatkan kwalitas pertanian
– Stop ijin penggunaan lahan
– Fungsikan kementrian
– Hentikan operasi pasar
– Rubah target menjadi ekport.

20160829_004655

Setelah itu para wartawan tanya jawab terhadap Narasumber terdiri dari instansi Pertanian, Bulog, dan Koperasi, sangat mendukung penuh dalam acara tersebut. Pada inti nya bulog siap untuk menjalankan kebijakan.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS