Idul Adha 1445 H, Syekh Panji Gumilang Kurban Sapi dan Berbagi Sembako di Kampung Istri

Idul Adha 1445 H, Syekh Panji Gumilang Kurban Sapi dan Berbagi Sembako di Kampung Istri

BN – Hari Raya Iedul Adha atau hari raya qurban adalah penyembelihan hewan qurban yang kemudian dibagikan kepada yang berhak menerimanya dan tradisi dari Ma’had Al Zaytun Indramayu adalah memberikan Paket Sumbangan Daging dan sembako setiap tahunnya, setiap paket Sumbangan berupa Daging dan beras.

Kali ini Pimpinan Pondok Pesantren Ponpes Al Zaytun, Syekh Panji Gumilang kirim satu ekor sapi kurban berat 650kg ke kampung halaman Istrinya, kampung Menes Masjid, Desa Menes, Kecamatan Menes Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten, sapi tersebut disembelih pada hari Senin (17/6/2024).

Satu ekor sapi tersebut dikirim langsung oleh Ustad Ali Aminulloh, peternakan Syekh Panji Gumilang di Indramayu Jawa Barat menggunakan truk dan kini sudah berada di lokasi hari Minggu 16 Juni 2024 , di kampung Menes Masjid, Desa Menes, Kecamatan menes, Kabupaten Pandeglang yang diterima Masyarakat setempat.

“Dikirim langsung dari peternakan di Al- Zaytun, Tiba di Menes hari Minggu memang lebih awal satu hari dari hari H, agar mendapat perawatan dahulu,” ujar Ustad Ali, minggu (16/6/2024).

Di tempat yang berbeda Masyarakat setempat di Menes Adang Masyur mengatakan Syekh Panji Gumilang selama ini rutin mengirimkan hewan kurban ke kampung istri nya asal Menes, Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten tiap momen Hari Raya Idul adha. Selain itu, Shekh Panji Gumilang juga mengirim sembako berupa beras 5 kg per orang untuk disalurkan kepada warga setempat.

Satu ekor sapi kurban milik Syekh Panji Gumilang itu disembelih pada hari Senin (17/6/2024) tepat Hari Raya Idul adha 1445 H. Biasanya proses penyembelihan dan pendistribusian daging hewan kurban dibantu masyarakat setempat.

“Tahun ini Syekh membagikan sebanyak 264 paket sembako dan daging kurban, Pembagiannya nanti diberikan satu paket daging dan beras langsung kepada masyarakat. cukup untuk seluruh warga Setempat, ucap Ustad Ali.

“Qurban disembelih dibantu masyarakat kampung Menes Masjid desa Menes, Kecamatan Menes, Kali ini pemotongan dilaksanakan di hari H nya, walaupun tahun-tahun sebelumnya disembelih sehari setelah hari H nya,” jelas Ustad Ali.

Di lokasi pembagian daging kurban dan Paket Sembako, masyarakat sangat menyabut dan senang dengan ada nya kegiatan pemotongan hewan Kurban yang dilaksanakan Syekh Panji Gumilang ini.

Beberapa komentar dari masyarakat asal Desa menes diantaranya Fitri, Tini dan Nenek Engkoy

 

Foto atas: Warga ( ibu Fitri )

 

 

Foto atas :Warga ( Ibu Tini )

 

Foto atas : Warga Menes ( Bapak Adang dan Nenek Engkoy )

Masyarakat setempat sekitaran Desa Menes mengatakan senang sekali menerima Daging Kurban dan Beras dari Syekh Panji Gumilang. ( Red//Zai )

CATEGORIES
TAGS
Share This