Kapolsek Kembangan Pertemukan Anak Dengan Orangtuanya Sangat Berkesan

BN, Jakarta – Seorang anak kecil umur 13 tahun yang sebelumnya ditemukan tersesat (nyasar), beberapa saat sebelumnya jam 16.30 Wib, Polsek Kembangan temukan anak yang tersasar di Kantor PT. Marga Lingkar Jakarta, Jl. Meruya Utara samping Lotte Mart, Kel. Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat.

Anggota Polsek Kembangan Polres Metro Jakarta Barat, Aiptu. Sihono menemukan seorang anak laki-laki berumur 13 tahun, oleh Anggota Polsek Kembangan Polres Metro Jakarta Barat, akhirnya dikembalikan kepada orang tuanya.

Pengembalian anak tersebut yaitu hari ini Jum’at 26 Agustus 2016 jam 18.20 Wib berlangsung dengan haru dipenuhi tangis sera tawa orang tua dan anak yang hilang tersebut.

Petugas Polisi tersebut menjelaskan bahwa pada saat observasi wilayah, melihat seorang anak sendirian, dan setelah ditanya, ternyata tidak bisa menggunakan bahasa Indonesia maupun juga bahasa Inggris. Dugaan awal anak tersebut tidak tahu alamat tempat tinggalnya.

Dari hasil pengecekan Piket Reskrim di TKP (Tempat Kejadian Perkara), saat ditemui oleh team Humas Polsek Kembangan, orang tua anak hilang tersebut menjelaskan bahwa anaknya lepas dari penjagaan saat berada di sekolahnya daerah Bintaro. Mungkin anak saya main agak jauh sehingga nyasar kemudian naik angkot dan sampai kesini (Kembangan) ujar orang tua anak tersebut.

Kapolsek Kembangan Aldo Ferdian, SIK. Menjelaskan, “bahwa setelah menemukan anak, Polisi langsung mengambil langkah-langkah dengan menghubungi Kedutaan Besar Jepang, hingga dapat berkomunikasi dengan anak tersebut. Setelah didapatkan keterangan yang dimengerti, orang tua langsung dihubungi dan datang ke Polsek Kembangan.

Dengan kejadian tersebut, Kapolsek Kembangan Kompol. Aldo Ferdian, SIK. memberikan pesan kepada masyarakat, “agar saat sedang bersama anak di Sekolahnya atau tempat lainnya memperhatikan anaknya jangan sampai lepas dari pengawasan, untungnya yang menemukan Polisi, kalau orang yang tidak bertanggung jawab? Mau dibilang apa, “pesan Aldo. (Elwan)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS