Kinerja Kejari Kubar 2017, Berikut Capainnya

Kutai Barat – Adhiyaksa telah berusia 57 di Tahun ini.Pengabdian masih panjang dan masih banyak kekurangan yang harus di benahi demi bhakti negeri.

Kepala Kejaksaan Negeri(Kajari) Kabupaten Kutai Barat, Syarief Sulaiman Nahdi, SH, MH, memaparkan capaian Kinerja Kejaksaan Negeri Kutai Barat Sejak Januari hingga Juli 2017.kepada Berantasnews.com sabtu (22/7) di sendawar.

“Seksi Tindak Pidana Umum Kejaksaan Negeri Kutai Barat sejak Januari hingga July 2017 telah menerima Surat Pemberitahuan Penyidikan dari Kepolisian Resor Kutai Barat sebanyak 110 perkara yang hingga saat ini terdapat beberapa perkara yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap, dan ada juga yang masih dalam tahap penuntutan. Mayoritas adalah perkara narkotika, Illegal logging/kayu, serta tindak pidana umum lainnya seperti pencurian, perjudian dan kecelakaan lalu lintas(lakalantas).

Seksi Tindak Pidana Umum Kejaksaan Negeri Kutai Barat telah melaksanakan kegiatan Pemusnahan barang bukti pada tanggal 18 Juli 2017 terhadap 77 putusan Pengadian yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap dan mayoritas adalah barang bukti narkotika jenis sabu sabu dan senjata tajam(sajam).

“Seksi Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Kutai Barat, sejak Januari hingga July 2017 telah melaksanakan 3 Penyidikan perkara tindak pidana korupsi yaitu perkara, Dugaan Tindak Pidana Korupsi dalam pemberian dan penggunaan Dana Hibah Yayasan Sekar Alamanda, Yayasan Bumi Permata Sendawar, dan Yayasan Sendawar Sejahtera Tahun Anggaran 2012 dan Tahun Anggaran 2013 yang merupakan Dana Hibah dari Provinsi Kalimantan Timur.

Dugaan Tindak Pidana Korupsi Pengadaan Alat Kesehatan(Alkes) Pada Rumah Sakit Umum Daerah(RSUD)Harapan Insan Sendawar Tahun Anggaran 2012.

Dugaan Tindak Pidana Korupsi Pembangunan Jembatan Tikah di Kabupaten Mahakam.Ulu Tahun Anggaran 2015.

“Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Negeri Kutai Barat, sejak Januari hingga Juli 2017 telah melaksanakan Memory Of Understanding(MOU) dengan BPJS Ketenaga Kerjaan Kantor Cabang Samarinda, Perusda Air Minum Kabupaten Kutai Barat, UPTB Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Kalimantan Timur di Kutai Barat, UPT Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Menengah Kabupaten Kutai Barat.

Melaksanakan 9 Surat Kuasa Khusus dalam hal pendampingan dalam kegiatan penagihan pajak kendaraan bermotor dan penagihan kredit macet dana bantuan bergulir.

Telah melakukan penyelamatan dan pemulihan keuangan negara sejumlah Rp.309.184.111 terhadap PT.Teguh Sinar Abadi(TSA), Sejumlah Rp.76.720.540, PT Firman Ketaun Perkasa(FKP) sejumlah Rp.31.001.102, dan PT Gunung Bayan Pratama Coal(GBPC) sejumlah Rp.201.462.469.

Demikian di sampaikan Kejari Kubar saat Puncak Acara Peringatan Hari Ulang Tahun Adhiyaksa Ke 57 Sabtu(22/7).
(Henry Situmorang)

CATEGORIES
TAGS
Share This