Latihan Dasar Kepemimpinan 3 Himpunan Pemuda Digipreneur Indonesia (Hadapi) Sukses Digelar

Latihan Dasar Kepemimpinan 3 Himpunan Pemuda Digipreneur Indonesia (Hadapi) Sukses Digelar

BN – Pemuda adalah calon pemimpin masa depan bangsa, hal itu dicetak oleh organisasi Himpunan Pemuda DigiPreneur Indonesia ( HADAPI ) dalam giat Latihan Dasar Kepemimpinan 3 di hari Jum’at, Sabtu, Minggu tanggal 19,20,21 juli 2024 di Ladda Beach Tanjung Lesung Pandeglang Banten. Materi materi seminar yang berkualitas diikuti oleh para peserta yang berjumlah sekitar 150 lebih pemuda yang hadir.

Himpunan Pemuda Digipreneur Indonesia (Hadapi) sukses menyelenggarakan Latihan Dasar Kepemimpinan.  Acara ini bertujuan untuk membangun rasa percaya diri dan kemampuan kepemimpinan anggota baru Hadapi, dan dipimpin oleh Syifa Aulia sebagai Ketua Pelaksana serta Ketua Umum Hadapi Sulthan Akbar Almadani yang diwakili oleh Rendy Zulfan, Sekretaris Umum Hadapi.

Syifa Aulia menjelaskan bahwa LDK III kali ini dirancang untuk memberikan pemahaman mendalam tentang kepemimpinan bagi anggota baru Hadapi.
“Tujuan utama LDK ini adalah untuk membantu anggota baru dalam membangun rasa kepercayaan diri, agar mereka dapat memimpin diri sendiri serta orang lain dengan lebih baik,” ujarnya. Minggu, ( 21/7/2024 ).

Acara ini mencakup tiga materi utama: Pemuda, Digital, dan Enterpreneur, serta berbagai games yang diambil dari visi dan misi Hadapi.

Sementara itu, di tempat waktu yang sama Rendy Zulfan, yang mewakili Ketua Umum Sulthan Akbar Almadani, menekankan pentingnya menanamkan dasar-dasar kepemimpinan kepada kader-kader baru Hadapi. “Kami ingin memastikan bahwa kader-kader baru memiliki kemampuan memimpin dan menjadi pemimpin yang baik di masa depan, karena sifat kepemimpinan sangat penting dimiliki oleh setiap individu,” kata Rendy.

LDK kali ini diadakan di pantai Tanjung Lesung dengan suasana yang hangat, berbeda dari LDK sebelumnya yang diadakan di pegunungan. “Kami ingin menciptakan suasana baru dalam LDK kali ini agar lebih menyenangkan dan memberikan pengalaman berbeda bagi para peserta,” tambah Rendy.

Foto :Permainan Tarik Tambang di Pantai Ladda Tanjung Lesung

Materi LDK juga dirancang agar lebih interaktif, tidak hanya satu arah, sehingga peserta dapat lebih aktif terlibat dalam diskusi dan kegiatan.

Acara ini diakhiri dengan antusiasme tinggi dari para peserta yang merasa mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman berharga yang akan berguna dalam mengembangkan kemampuan kepemimpinan mereka di masa depan. ( Tim/ Fadil )

CATEGORIES
TAGS
Share This