Mendagri Melantik Komjen Pol M. Iriawan Menjadi PJ Gubernur Jawa Barat

Bandung – Komjen Pol. Drs. Mochamad Iriawan, S.H., M.M., M.H., resmi dilantik sebagai Pejabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, di Gedung Merdeka, Bandung, Jawa Barat, Senin (18/6/2018).

Pelantikan Komjen Pol. Drs. Mochamad Iriawan, S.H., M.M., M.H., tersebut sesuai dengan surat Keputusan Presiden Nomor 106/P/2018 tentang pemberhentian dengan hormat Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar periode 2013-2018 dan pengangkatan Pj Gubernur.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengambil sumpah jabatan sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 106/P/2018 tentang Pengesahan Pemberhentian dengan hormat Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar 2013-2018 dan pengangkatan Pj Gubernur Jabar.

Setelah pengambilan sumpah, proses pelantikan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara dan Pakta Integritas. Setelah itu ditutup dengan penyematan tanda pangkat.

Terlihat sejumlah tamu undangan yang hadir mulai dari anggota DPD dan DPR RI dapil Jabar, Mantan Gubernur Jabar, Anggota DPRD Jabar, Kepala Daerah tingkat Kabupaten/Kota dan tamu undangan lainnya hadir dalam pelantikan tersebut. Prosesi pelantikan tersebut pun berjalan dengan sangat khidmat.( red )

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS