Peringati Hari Kartini Kemala Bhayangkari Adakan Lomba Lari Kartini Run

Jakarta – Dalam rangka memperingati hari Kartini 2018, Yayasan Kemala Bhayangkari, Perwosi (Persatuan Olahraga Wanita Seluruh Indonesia), Oase KK (Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja), dan KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) menyelenggrakan lomba lari yang dinamakan KARTINI RUN 2018.

Acara yang dihadiri Ny. Ratna Jonan mewakili OASE KK (istri istri Kabinet Kerja), dan  selaku Penasehat Kartini Run 2018. Serta hadir  Reza Puspo sebagai Race Management Director dari Masa Race.

Dibantu Mesa Race sebagai penyelenggara lomba atau race organizer, lomba akan berlangsung di Monas pada 22 April 2018, direncanakan dibuka oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo.
Menurut Ketua Pembina Yayasan Kemala Bhayangkari Ny. Tri Tito Karnavian, “selain memperingati hari Kartini 2018, rangkaian seluruh kegiatan ini, baik lomba maupun kegiatan , diharapkan dapat memotivasi masyarakat, khususnya perempuan Indonesia untuk berolahraga,” ucapnya

“Dengan olahraga perempuan Indonesia akan menjadi cabai dan dapat melahirkan putra-putri bangsa yang sehat, cerdas, dan kuat sebagai penerus bangsa,” ujar Ny.Tri Tito  kepada media di BPMJ, Polda Metro Jaya, Kamis ((5/4/2018).

Lebih lanjut dijelaskannya, lomba dibagi menjadi dua kategori lomba,  yaitu 5K (khusu. perempuan) dan 10K (perempuan dan laki-laki).

Terdapat keunikan dari lomba lari ini, dimana seluruh pelana diperkenankan memakai (mengenakan) atribut daerah/tradisional yang menjadi ciri khas daerah komunitasnya masing-masing. Dan tersedia hadiah khusus bagi pemenang atribut daerah terbaik.

Lebih menarik lagi, penyelenggara tidak hanya menyediakan hadiah khusus atribut daerah terbaik, tetapi seiuruh peserta lari mendapatkan kesempatan mendapat hadiah, berupa  lima unit sepeda metor, 45 unit sepeda MTB, 10 unit V100 voucher indomart senilai @ Rp. 250.000, serta 10 tiket pp Batik Air kemana pun tujuan domestik.

“Bukan itu saja, di saat bersamaan dengan penyelenggaraan lomba, tersedia 500 tempat bagi pendaftar pertama untuk mendapatkan perpanjangan SIM secara cuma-cuma.,” ujar Ny Tri Tito.

Bersamaan dengan berlangsungnya lomba lari, sambungnya  tersedia Pemeriksaan IVA, USG Payudara, Mammografi. Pemeriksaan Kesehatan dan Donor Darah. Ada juga area untuk melakukan Donor Darah. Terdapat juga area Pameran Karya Wanita Indonesia yang dapat dinikmati masyarakat umum.

“Rangkaian acara ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat terkhusus kaum wanita untuk lebih bersemangat berolahraga dan mempratekkan pola hidup sehat. Ada pun acara tambahan yang tersedia diharapkan dapat memfasilitasi pemeriksaan kesehatan yang secara khusus terfokus pada area kesehatan wanita,” Ujar Tri. ( sri)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS