Polda Metro Jaya Gelar Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79

Polda Metro Jaya Gelar Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79

Jakarta – Kepolisian Daerah Metro Jaya pada Sabtu (17/8/2024) pagi ini menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-79.

Upacara yang dilaksanakan di lapangan Presisi Ditlantas Polda Metro Jaya dipimpin oleh Kombes Pol Nurkolis, S.I.K., M.Si. Irwasda Polda Metro Jaya, diikuti para pejabat utama dan 588 personel Polda Metro Jaya.

Dalam amanatnya Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Karyoto yang di sampaikan oleh Irwasda Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Nurkolis menyampaikan hari ini, kita berdiri di sini dalam semangat kebersamaan untuk memperingati hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79.

“Sebuah momentum berharga untuk mengenang perjuangan para pahlawan kita, yang dengan keberanian, tekad, dan pengorbanan mereka, berhasil mengusir penjajahan dari bumi pertiwi. Mereka tidak hanya berjuang untuk meraih kemerdekaan, tetapi juga untuk membangun fondasi yang kokoh bagi sebuah bangsa yang mandiri, merdeka, dan bermartabat.”

Lanjut, Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-79 tahun 2024 ini mengambil tema “Nusantara Baru, Indonesia Maju”.

“Tema ini mengajak kita untuk bersatu dalam keragaman, melangkah bersama menuju masa depan yang lebih gemilang. Nusantara baru yang kita cita-citakan adalah Indonesia yang maju, yang mampu berdiri di atas kaki sendiri, serta berkontribusi secara signifikan di panggung dunia” Ucapnya

Lebih lanjut, dalam perjalanan menuju Indonesia emas 2045, kita baru saja melalui sebuah pesta demokrasi, Pemilu 2024, yang mencerminkan semangat kebangsaan dan demokrasi yang kian matang.

“Pemilu ini bukan hanya sekadar proses memilih pemimpin, tetapi juga sebuah perwujudan dari semangat kebersamaan untuk menentukan arah perjalanan bangsa kita ke depan. Keberhasilan dalam menjalankan Pemilu dengan aman, tertib, dan demokratis merupakan cerminan kedewasaan kita dalam berdemokrasi dan kesiapan kita dalam menghadapi tantangan global”. Jelasnya.

Tidak Hanya itu, Kombes Nurkolis menegaskan sebagai anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, kita memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga dan mengawal proses pembangunan bangsa ini.

“Tugas pokok kita sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat harus senantiasa dilaksanakan dengan penuh integritas dan profesionalisme. Kita harus mampu menjadi garda terdepan dalam menciptakan rasa aman dan nyaman, serta menjamin tegaknya hukum di negeri ini.”

Ia juga mengajak Mari kita jadikan momen peringatan HUT RI ke-79 ini sebagai ajang untuk merenungkan kembali perjuangan para pahlawan, sekaligus menguatkan tekad kita untuk terus bekerja keras dalam mewujudkan cita-cita bangsa. Kita adalah bagian dari nusantara baru yang akan membawa Indonesia menjadi negara yang maju, adil, makmur, dan sejahtera.

“Mari kita bersama-sama melangkah menuju Indonesia Emas 2045 dengan semangat juang yang tak pernah padam. Dirgahayu Republik Indonesia yang ke- 79 Merdeka! Merdeka! Merdeka!” Pungkasnya. ( Sri/ Reni )

CATEGORIES
TAGS
Share This