Ruangan SPKT Polda Metro Jaya Pindah ke Gedung Samsat Jakarta Selatan

BN, Jakarta – Ruangan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya akan dipindahkan, dijadikan satu dengan gedung Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Jakarta Selatan yang masih satu Kompleks dengan gedung Polda Metro Jaya.

Pemindahan itu sebagai upaya meningkatan pelayanan terhadap masyarakat serta menghindari praktek percaloan dan pungli.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono mengatakan, bahwa tujuan pemindahan kantor pelayanan SPKT tersebut untuk muwujudkan pelayanan satu atap serta meminimalisir kemungkinan terjadi praktek pungli di wilayah Polda Metro Jaya.

“Ya pelayanan satu atap . Untuk meminimalisir percaloan, terus pelayanan yang berbelit-belit, makanya kita jadikan satu pintu pelayanan disana semua masyarakat kumpul di sana,” ujar Kombes Awi saat dihubungi, Minggu, (16-10-2016).

Selain itu tujuannya, lanjut Kombes Awi, bahwa demi menciptakan rasa aman, nyaman dan kemudahan masyarakat dalam mengurus keperluan di Polda Metro Jaya.

Dari pantauan hari ini SPKT sudah mulai melayani masyarakat di gedung Samsat lantai 1, namun dari informasi yang didapat sebenarnya sudah sejak hari Jumat, (14-10-2016) mereka mulai pindah.

Dijelaskan Kombes Awi bahwa semua masih dalam proses, belum sepenuhnya diresmikan namun tetap ada rencana akan di tetapkan untuk selamanya proses pelayanan satu atap ini.

“Ya kan masih proses. Pengennya begitu (jadi satu atap). Jadi, semua pelayanan bisa tergabung jadi satu aja. Biar masyarakat tidak kesana-kesini,” katanya.

Namun saat dikonfirmasi mengenai fungsi gedung SPKT yang lama akan dipergunakan untuk apa, Kombes Awi mengatakan bahwa dirinya belum mengetahui dan bukan wewenangnya untuk memutuskan fungsi gedung tersebut. Dirinya menyerahkan sepenuhnya urusan itu kepada yang berwenang.

“Ya itu nanti urusannya pimpinan lah ya,” tutur Kombes Awi.

CATEGORIES
TAGS
Share This