Saran Pakar Agar Tak Makan Berlebihan Saat Rayakan Natal

BN – Natal, di mana semua orang menikmati momen kebersamaan, liburan, dan juga menyambut tahun baru. Biasanya, makanan dan minuman yang terhidang memanjakan lidah, sehingga rasanya agak sulit untuk menahan godaan tersebut.

Bicara soal aneka makanan yang disajikan saat Natal, pada orang tertentu pastinya tidak serta merta bisa menikmati makanan tersebut, apalagi bila dikonsumsinya secara berlebihan.

Leona Victoria Djajadi MND, ahli gizi dan diet dari University of Sydney menuturkan bahwa semua orang, baik anak-anak maupun orang dewasa sebaiknya tidak terbawa suasana pesta yang berlebihan supaya tidak berisiko buruk bagi kesehatan.”Kalau untuk anak-anak, biasanya banyak makanan yang manis dan bergula seperti kue, kukis hias, cupcakes, donat, dll, juga kurang baik bagi mereka, bisa sugar rush dan merusak gigi,” ujar Victoria kepada detikHealth.

Sementara itu, lanjut Victoria, orang dewasa pun dianjurkan untuk membatasi asupannya, seperti kue dan cemilan lainnya. Apalagi, ketika berjumpa dengan peer group atau kawan-kawan lainnya, tentu tambah sulit menekan keinginan makan makanan khas Natal yang cenderung tinggi kalori.

“Untuk orang dewasa juga, banyak kue dan camilan, makan-makan terus setiap ketemu dengan group-group teman yang berbeda. Jadi harus secara sadar membatasi makan berlebihan,” pungkas pemilik akun Twitter @Leona Victoria.

Terakhir, Victoria menegaskan, apabila sudah kadung makan berlebihan, maka cara paling ampuh yang bisa dilakukan agar tak berdampak buruk bagi tubuh adalah dengan memperbanyak olahraga ataupun aktivitas fisik. Anda punya pengalaman diet yang menginspirasi? Silakan berbagi pengalaman Anda, dan jangan lupa sertakan foto sebelum dan sesudah diet.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS