TNI Peduli Sosial, Bedah 10 Rumah Warga di Sanggau

berantasnews, Kapuas

Sanggau, Masih dalam rangkaian memperingati Hari Juang Kartika ke 70 tahun 2015 Kodim 1204/Sanggau melakukan kegiatan sosial berupa bedah rumah di wilayah Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau yang merupakan wilayah Koramil 1204-01/Kapuas.

Sebanyak sepuluh rumah warga di Kecamatan Kapuas dilakukan pembedahan untuk diperbaiki oleh prajurit Koramil 1204-01/Kapuas yang dimulai pada Rabu kemarin tanggal 30 Desember 2015 dan juga dibantu oleh warga sekitarnya, tutur Danramil 1204-01/Kapuas Kapten Inf Asep Trisman disela-sela pelaksanaan bedah rumah, Kamis (31/12).

Lanjut Kapten Asep, bedah rumah itu merupakan bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat khususnya masyarakat yang masih berada di bawah garis kemiskinan. Sepuluh rumah yang dibedah adalah rumah yang tidak layak huni, unkapnya.

Selain itu Kapten Asep menjelaskan sepuluh rumah yang dibedah masing-masing di Ds. Liku Desa Beringin dua rumah yaitu rumah Sujiono RT 26 dan rumah Musnah di RT 25. Sedangkan di daerah Tanjung di RT 6 yaitu rumah Aminah dan Khotjah, di Desa Penyeladi sebanyak enam rumah masing-masing milik Karya di RT 4, Sunardi dan Usman di RT 2, Iyah dan Suherman di RT 1 serta rumah Rudi di RT 3, jelasnya

Kapten Asep mengharapkan pelaksanaan bedah rumah bisa membantu meringankan warga untuk memiliki rumah layak huni sehingga mampu mengangkat taraf hidup masyarakat tersebut. “Semoga bantuan bedah rumah ini bisa bermanfaat bagi warga, terutama warga kurang mampu yang rumahnya semula tidak layak huni menjadi layak huni, harap Kapten Asep.(BN)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS