TNI -POLRI DUDUK SAMA RENDAH DI ACARA YASINAN POLRES LUMAJANG

Lumajang(BerantasNews)-Polres lumajang kembali mengadakan kegiatan keagamaan pembacaan asmaul husna dan yasinan yang dilaksanakan tiap hari kamis pukul 08.00 wib .

IMG-20160721-WA0004IMG-20160721-WA0001IMG-20160721-WA0003IMG-20160721-WA0002KH Makhrus Ali pengasuh pondok pesantren al Islah kelurahan citrodiwangsan kab lumajang diberikan amanah untuk memberikan tausiah kepada anggota para jamaah yang hadir di majlis polres lumajang ini.
Hadir pula perwakilan anggota TNI dari kodim 0821 , Batalyon 527/by ,anak yatim piatu putra – putri dari Ponpes Darul falah ds Denok kec lumajang serta para purnawirawan polri dan warakawuri yang diberikan kesempatan untuk mengikuti keagamaan ini.

Giat acara keagamaan ini dimeriahkan oleh al banjari polres lumajang pimpinan kasi propam , Ipda Sunarko . Yang dengan setia mengiringi acara mulai awal hingga akhir acara.

Dalam tausiah nya, KH Makhrus Ali mengajak para jamaah pengajian untuk selalu bertaqwa kepada Allah swt dan selalu menjauhi larangan nya , karena kita telah menjalankan perintah Allah swt dalam bentuk perintah ibadah ramadhan.

Adapun hikmah dalam menjalankan perintah ramadhan harus kita aplikasikan perbuatan kita dalam 11 bulan ke depan.
Hikmah dalam puasa ramadhan dapat kita ambil pelajaran diantaranya
1.Dapat menahan diri dari hawa nafsu baik lahir maupun batin
2.Berbuat sabar kepada sesama , baik kepada atasan maupun bawahan , serta kepada teman, anak maupun istri.
3.Disiplin waktu , jika memang belum saat nya berbuka puasa jangan sekali kali kita makan dan minum , kita tunggu sampai adzan magrib
4.Kasih sayang , Allah swt mengajarkan kasih sayang nya lewat berpuasa dg ber empati terhadap orang lain ikut menahan lapar seperti orang orang miskin , yg hidupnya susah hanya untuk mencari makan saja.
5.Kejujuran , saat berpuasa ramadhan kita di tuntut jujur ,karena hanya kita dan Allah swt saja yang tahu , istri dan anak kita gampang sekali kita kelabuhi.

KH Makhrus Ali dalam penutupan ceramah ini , mengatakan jika kita dapat menjalankan 5 soalan maka , insya allah swt hidup kita selamat di dunia dan akhirat.”ungkap kiai asal pulosari ini.(Humas).

CATEGORIES
Share This

COMMENTS