18 Bintara Baru yang Masuk Polres Bojonegoro Disambut dengan Penyiraman Bunga

Bojonegoro – Sebanyak 18 Bintara baru lulusan Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) tahun ajaran 2017/2018 yang ditugaskan pertama kali di Polres Bojonegoro disambut dengan upacara di halaman Mapolres Bojonegoro, Senin (26/03/2018).

Upacara penyambutan anggota baru Kepolisian Republik Indonesia yang sebelumnya mengikuti pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jatim, dipimpin langsung oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu S Bintoro, dengan dihadiri oleh pejabat utama dan dan diikuti seluruh personel Polres Bojonegoro.

Dalam amanatnya, Kapolres Bojonegoro mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung serta selamat bertugas di Polres Bojonegoro. Mereka para Bintara baru diminta untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas dan mengikuti semua aturan yang berlaku.

Disampaikan oleh Kapolres bahwa, di Polres Bojonegoro ini sebagai tempat para Bintara baru untuk mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh selama mengikuti pendidikan di SPN. Kapolres mengajak untuk melaksanakan tugas dengan hati tulus ikhlas dan bertanggung jawab.

“Jangan sungkan belajar dan bertanya kepada senior untuk menambah wawasan pengetahuan serta keterampilan. Jaga sikap dan perilaku, jangan pernah melanggar karena selain merugikan diri pribadi juga membuat buruk nama baik institusi,” pesan Kapolres.

Kapolres juga meminta kepada Bintara baru dan para senior untuk tidak terlibat dalam tindak pidana maupun terlibat jaringan narkoba. Pada tahun pesta demokrasi ini, Kapolres juga melarang keras agar seluruh anggota tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis.

“Bukan hanya para perwira, para senior Bintara harus bisa menjadi tauladan yang baik. Mereka adalah generasi penerus kita, siapa lagi yang menjadi contoh kalau bukan kita,” ungkap Kapolres, AKBP Wahyu S Bintoro.

Tradisi penyambutan dengan penyiraman air bunga dilakukan oleh Kapolres kepada perwakilan Bintara baru, hal itu sebagai tanda penerimaan personel baru yang akan bertugas di Polres Bojonegoro.

Selain dilakukan penyiraman bunga, perwakilan Bintara baru juga dipakaikan tas Rangsel dan juga Helm, yang menandakan bahwa proses pembelajaran selain ada di lembaga pendidikan juga masih akan didaptkan para Bintara baru di Polres Bojonegoro. ( Heri )

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS