Komunitas Hadapi PD, Bersama IMO Jakarta, adakan Pelatihan Jurnalistik

Komunitas Hadapi PD, Bersama IMO Jakarta, adakan Pelatihan Jurnalistik

BN – Komunitas Hadapi PD adakan pelatihan dasar jurnalistik. Kegiatan ini diselenggarakan pada Kamis, 23 mei 2024, di Aula PNA Jl. H. Jaya II No.8 B, Cilandak Bar., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Pada  kesempatan ini, para peserta anggota hadapi dan umum, mereka mendapatkan wawasan yang berharga mengenai  dasar jurnalistik yang diprakarsai oleh Abang Zainudin,SE ( Ketua Ikatan Media Online Indonesia Wilayah Jakarta, wartawan senior bidang jurnalistik, berpengalaman sebagai wartawan di unit Polri hampir 20 tahun yang juga Pemimpin Umum berantasnews.com, membuka acara pelatihan Jurnalistik mewakili Pembina Hadapi PD Legiman, SE, MSi. tidak bisa hadir.  Dalam Sambutannya Ia mengatakan dalam dunia jurnalistik harus mampu melakukan berbagai penyesuaian mengikuti perkembangan jaman, yang semuanya sudah jaman nya online sehingga semua berita yang sudah digital semua.
” sesuai topik pada work shop
“Jurnalistik di Era Digital Membangun Hubungan yang Kuat  Antar Generasi”.
Namun demikian Jurnalistik tidak terlepas dari sejarah Jurnalistik itu, karena Digitalisasi adalah bagian dari proses sejarah itu sendiri, oleh karena itu materi yang disampaikan ada sejarah jurnalistik, kode etik jurnalistik, Dasar Jurnalistik, dan Manajemen Jurnalistik”, Ucap Abang Zainudin.

Selanjutnya acara ditutup Wakil Pembina Hadapi PD Muhamad, ia menyampaikan terimakasih kepada semua peserta dan Pemateri yang telah memberikan ilmu yang sangat bermanfaat sekali, kepada Ketua IMO Wilayah Jakarta yang telah menginisiasi acara Work Shop ini dan Kepada Komunitas anak-anak muda “HADAP PD”.

Terimakasih kepada bapak Abang Zainudin,SE yang telah berinisiasi, kepada anak muda komunitas Hadapi PD yang sudah bekerja sebagai Panitia sehingga acara ini bisa terlaksana, Ketua Hadapi PD Difa Zacky Fadhilah, sehingga acara Workshop berjalan dengan baik dan lancar, Jelas Muhamad.

Acara yang dipandu  Lutfiah Hamidah yang juga anggota Hadapi PD ini, dihadiri 25 peserta dan bertemakan “Jurnalistik di Era Digital Membangun Hubungan yang Kuat  Antar Generasi”.

Dalam sesi pelatihan, peserta diberikan pemahaman mendalam mengenai tujuan menulis berita, kelayakan sumber berita, unsur-unsur berita, sejarah jurnalistik, kode etik jurnalis, serta Management media dan variabel media.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan dasar jurnalistik kepada anggota komunitas “HADAPI” agar mampu melibatkan diri dalam dunia jurnalistik dengan pemahaman yang lebih baik.

Semua kegiatan ini menjadi bagian integral dari upaya Komunitas Pemuda Diqi Preneur Indonesia PD ( HADAPI ) untuk meningkatkan kompetensi peserta dalam bidang jurnalistik  sekaligus memberikan perspektif yang lebih luas mengenai peran Jurnalistik, media dalam masyarakat.

Pemateri pelatihan Jurnalistik di isi tiga pemateri
Pertama tama disampaikan oleh Abang Zainudin,SE Pemimpin Umum Berantasnews.com yang juga Ketua Ikatan Media Online Indonesia ( IMO Indonesia ) Wilayah Jakarta, ia menyampaikan materi sejarah Jurlistik Dunia dan Indonesia dan Kode Etik Jurnalis.

Sedang Pemateri ke dua Sastra memberikan pengetahuan  tentang dasar dasar Jurnalistik dan keistimewaan sebagai seorang jurnalis.

Sementara Pemateri ke tiga Handy Menyampaikan tentang Management media dan variabel media yang sesungguhnya.( Zacky )

CATEGORIES
TAGS
Share This