Ade Yasin Bupati Terpilih Kabupaten Bogor dan Gian Mendeklarasikan Bersih-Bersih Narkoba

Bogor – Sabtu 15-09-2018, pukul 10.00 WIB Bupati terpilih Kabupaten Bogor Ade Yasin menghadiri acara deklarasi Kab.Bogor bersih dari narkoba bersama Ketum GIAN (Gerakan Indonesia Anti Narkoba) Guntur Eko Widodo yang berlokasi di pinggir kali Ciliwung Sukahati Kab.Bogor yang dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan doa dan tawasul.

Dalam acara itu Ade Yasin menginginkan Kab.Bogor yang akan dipimpinnya awal Desember 2018 ini harus bersih dari narkoba yang saat ini sedang merajalela bahkan sudah berstatus darurat narkoba, beliau mengharapkan dengan menggelar acara yang menggabungkan dari seluruh instansi pemerintah dan masyarakat mampu menekan bahkan melenyapkan peredaran narkoba di kalangan masyarakat terutama pada generasi muda bangsa, mengingat besarnya wilayah Kabupaten bogor ini dan pesatnya pembangunan.

Direktur pencegahan penyalahgunaan narkoba ( BNN ) Dikdik Kusnadi juga menyampaikan pentingnya peranan orang tua, keluarga, dan lingkungan dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba di kalangan generasi muda saat ini, karena sudah banyak korban berjatuhan dari bahaya narkoba itu sendiri, mulai dari tingginya tingkat kriminalitas sampai hilangnya nyawa si pengguna narkoba.

“Bahkan banyaknya pengaduan dari para orang tua yang anaknya menggunakan narkoba merasa resah dan terancam oleh tindakan tindakan sang anak saat dibawah pengaruh narkoba” ungkap Dikdik Kusnadi.

Ikut menghadiri acara tersebut:

1. Dir. Pencegahan dan penyalah gunaan narkoba BNN, Dikdik kusnadi.
2. Ketum Gian, Guntur Eko Widodo.
3. Brigjen Pol. Dr. Victor Pudjiadi SpB, FICS, DFM.
4. Kesbangpol Kab.Bogor
5. Perwakilan dari Polres Kab.Bogor.
6. Perwakilan Kodim Kab. Bogor.
7. Balad II Kab. Bogor.
8 .Kuetua LSM KPMP ( Komando Pejuang Merah Putih ) cabang Kab.Bogor, Amirudin Latupono.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan penandatanganan deklarasi anti narkoba yang diawali oleh Bupati terpilih Ade Yasin di sebuah spanduk yang nantinya akan di bentang di jalan raya Tegar beriman.

Di akhir acara tersebut Bupati terpilih Ade Yasin melepaskan 2000 ekor benih ikan di kali Ciliwung dan menanam Perdana 2000 pohon dalam rangka melestarikan alam dan mengajak kepada seluruh masyarakat terutama di Kabupaten Bogor untuk bertanggungjawab dalam menjaga dan melestarikan lingkungan yang kelak akan diwariskan ke generasi mendatang.( Supriadi )

CATEGORIES
TAGS
Share This