ARWAN Taktik Politik Jitu Pilkada Banten

BN, Banten – Wahidin Halim dan Andika Hazrumy, Pasangan bakal calon gubernur Banten, 

telah memunculkan efek gentar yang kuat kepada calon lawan politiknya.

Hal ini disampaikan oleh pengamat politik dari kantor konsultan politik dan lembaga survei Konsepindo Research and Consulting, Veri Muhlis Arifuzzaman.

Ia menjelaskan, bersatunya dua kekuatan politik di Banten sudah pasti menggentarkan lawan politiknya ini dikarenakan mereka memiliki basis dukungan yang sangat riel dan kuat.

“Andika punya jaringan baru, anak-anak muda generasi yang mendukung dan bekerja secara sukarela dengan menggunakan kemampuan tak terbantah dibidang IT,” kata dia, Rabu (10/8).

Selain bisa menggagas kampanye santun berkualitas lewat media sosial, dia menyebut politisi muda Golkar di DPR RI itu juga memiliki jaringan lama yang solid dan loyal, bergerak terstruktur sistematis dan massif.

Sementara Wahidin Halim (WH) adalah politisi Demokrat gaek yang sarat pengalaman. Veri menyebut WH sudah pernah berhasil memajukan Kota Tangerang.

“WH itu tokoh lama di percaturan politik Banten, beliau punya massa yang nyata dan dan tidak beririsan dengan massa Andika,” jelas Veri.

Veri mengakui dan menyakini penggabungan WH dan Andika sebagai taktik politik jitu. Namun demikian Veri melihat itu sebagai pendidikan politik yang baik. Di Banten, pernikahan mantan rival sudah biasa.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS