BNN KKR Gelar Sosialisasi Narkoba Tingkat Desa dan Pembentukan Satgas

Kubu Raya – Badan Narkotika Nasional Kabupaten Kubu Raya, gelar sosialisasi tentang Lembaga Rehabilitasi terhadap Instansi Pemerintah Desa. Kali ini giliran di Desa Selat Remis KecamatanTeluk Pakedai Kabupaten Kubu Raya,yang ditunjuk sebagai tempat untuk diadakannya kegiatan sosialisasi, Senin.( 30.04/2018).

Seperti kegiatan yang dilakukan di Desa desa lainnya, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi tentang bahaya Narkoba dan tata cara Rehabilitasi para pecandu yang ingin sembuh.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kurang lebih 100 orang peserta yang terdiri dari seluruh staf Desa selat Remis serta anggota Satgas.Toko Pemuda Tokoh Agama.muspika dan muspida di Desa Selat Remis kecamatan Teluk Pakedai.

Herianto yang menjabat sebagai Sekdes Desa Selat Remis memberikan arahan kepada seluruh peserta untuk menjauhi narkoba” kita harus lebih peduli bila ada sanak saudara ataupun tetangga kita yang menggunakan narkoba untuk segera melaporkan ke Badan Narkotika Nasional untuk diobati dengan cara direhabilitasi” ucap Herianto.

Saya sangat prihatin dengan anak-anak sekarang, bahkan masih SMP sudah mengkonsumi narkoba, seperti komik, lem aibon bahkan sudah ganja, imbuhnya.

Sementara Kepala
Badan Narkotika Kabupaten Kubu Raya Rudop Manimbun¬† mengungkapkan” Sekarang ini Narkoba sudah mencapai pelosok-pelosok Desa bahkan sampai ke anak sekolah dasar , sehingga kita harus lebih waspada mengawasi pergaulan serta pola hidup sanak saudara di sekitar kita, karena sekarang sudah Darurat Narkoba, kita harus perang terhadap Narkoba sejak dini”, ungkapnya.

Lebih lanjut Rudop Manimbun menambahkan, jika ada tetangga kita, saudara kita bahkan jika anak kita pun menjadi pengguna Narkoba jangan kita malu dan mengasingkan mereka, segera lapor Ke BNN untuk diobati dengan di Rehabilitasi, sesuai dengan UU 35 tahun 2009 tentang narkotika dan PP 25 tahun 2011 tentang Wajib lapor bagi pecandu Narkoba, ucap kepala seksi BNK.

Selamatkan genarasi penerus bangsa mulai dari sekarang, mari kita perang terhadap Narkoba. Stop Narkoba.

masih kata Kepala BNN Kabupaten Kubu Raya Rudop manimbun dengan adanya satgas ini yang sudah di kukuhkan maka nanti menjadi kepanjangan kami di BNN mereka akan memprogramkan sosialisasi P4GN ke lapisan masyarakat.

dan pada intinya nanti semua masyarakat Teluk Pakedai bisa mengatakan tidak kepada Narkoba,  akhirnya kesitu nanti semua terlibat untuk kita sama sama menolak narkotika, jadi kalau mereka pada saat ini dalam waktu dekat ini mereka menjadi penggerak masyarakat mau berpartisipasi menggerakkan semua Ormas dan juga terlihat semua element masyarakat sama sama menolak dan memerangi narkotika, dijelaskan pula untuk di kabupaten KKR sudah ada 16 Desa yang mengadakan kegiatan serupa dan ini ke 17 kalinya dan akan berkelanjutan terangnya. (Ismail)

CATEGORIES
TAGS
Share This