Bripda Rosmayanti, Polwan Cantik Gegana Brimob Polda Jabar

Bandung – berantasnews. Ini adalah Polisi Wanita Gegana Angkatan 42. Bripda Rosmayanti. Dari 150 personel Brimob Polda Jabar yang melaksanakan pengamanan serah terima jabatan Bupati dan Wakil Bupati Bandung Periode 2016-2021, inilah sosok yang paling cantik.

Karena, diantara yang bertugas, dia adalah satu-satunya polisi wanita.

Bripda Rosmayanti, menceritakan mengenai pengalaman kerjanya. Bahwa saat ini, dialah satu-satunya Polwan yang berdinas di Detasemen Gegana Brimob Polda Jabar. Hal ini juga dibenarkan AKP Toni Antoni, Waka Subden 4KBR Detasemen Gegana Brimob Polda Jabar.

Menurut rekan kerjanya, Bripda Rosmayanti, meskipun satu-satunya Polwan di Detasemen Gegana Brimob Polda Jabar, yang patut dicontoh, adalah semangat kerjanya. Sebagai Polwan, dia tetap semangat dalam mengikuti latihan dan perintah tugas dengan maksimal dan penuh tanggung jawab.

Bripda Rosmayanti bergabung di Detasemen Gegana Polda Jabar pada tahun 2015. Ia sangat bangga menjadi bagian dari Detasemen Gegana Brimob Polda Jabar. Dia tidak merasa minder. Malah sebaliknya. “Memang keinginan saya untuk bergabung di Detasemen Gegana,” tuturnya.

Bripda Rosmayanti sebelum bergabung di Detasemen Gegana, berdinas di Polda Jabar, setelah dua minggu di Brimob, dirinya melakukan Pendidikan di Watukosek.

Meskipun Polwan, sama dalam pelaksanaan tugas, tidak dibeda-bedakan. Bahkan dari sisi kemampuan pun, Bripda Rosmayanti sama dengan personil Gegana lainnya.

“Kemampuanna sama dengan Polki, tidak dibedakan-bedakan,” kata Waka Subden 4KBR Detasemen Gegana AKP Toni Antoni, saat melaksanakan tugas pengamanan Serah terima Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Bandung di Gedong Bale Rame Kantor Pemda Kabupatén Bandung.

CATEGORIES
Share This