Camat Setu Joko Dwijatmoko Kukuhkan Pengurus FPK Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi

Camat Setu Joko Dwijatmoko Kukuhkan Pengurus FPK Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi

BN – Kepengurusan baru Forum Pembauran Kebangsaan Setu Kabupaten Bekasi dikukuhkan oleh Camat Setu  sebagai wujud upaya mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa di Setu, khususnya bagi komunitas antar suku dan antar etnis, maka dikukuhkan kepengurusan forum pembauran kebangsaan Setu, ( FPK Setu ) Kabupaten Bekasi Jawa Barat di Aula Sanggar Kegiatan Belajar Kecamatan Setu ( Kamis 2/2/2023 )

Hadir dalam acara pengukuhan ini, Camat Setu Joko Dwijatmoko, Kapolsek Setu AKP Sugeng Haryanto, Kapten Inf Shobirin, Sekcam Setu Ali Amran, Ketua Panitia Pelaksana Dra.Erniati.

Pembentukan ini dilakukan melalui Musyawarah FPK yang telah berlangsung hari kamis tgl 27 oktober 2022 bertempat di Aula Ruang Rapat Kantor Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi. Namun baru bisa dikukuhkan pada hari Kamis tg 2 Februari 2023. di

Sambutan Camat Setu

Kepengurusan FPK periode 2022- 2027, yang dikukuhkan pada hari Kamis tgl 2 Februari 2023.
Berikut nama nama Pengurus FPK Kecamatan Setu, sebagai berikut:

Ketua  : Drs Iyan CakraBinekas.

Wakil Ketua Drs.Mien Kadarsih.

Sekretaris : Abang Zainudin,SE

Wakil Sekretaris Mohammad Soleh.

Ketua Bidang organisasi : Edi Subiarto, SPD.
Anggota : M.Irsyam, Doris Nurdiasah.

Ketua Bidang Humas : Dimas Aprianto, A.Md.
Anggota : Andi Sadam Khusen, Dewi Haryati.

Ketua Bidang Dialog : Djafar Umar Sidiq, S.Ag
Anggota: Sudarisman, H.Apriadi.

Ketua Bidang Sosialisasi: Maman Suherman.
Anggota : Hj. Rahmih, Edi Sudrajat.

Forum Pemuka Masyarakat
1.Tri Nurjayadi ( Desa Taman Rahayu )
2. Bosih Awaludin, S Sos, MSi ( Desa Lubang Buaya )
3. H. Nabrih Binin Saen, MM ( Desa Tamansari )
4.  Osan Susanto ( Desa Burangkeng )
5.  Marno Karta Saputra ( Cibening )
6. DR.Budi ( Cikarageman )

Sambutan KETUA FPK

Kepengurusan lama sebagaimana ditetapkan dalam keputusan Camat Setu untuk periode  memasuki habis masanya . Musyawarah mengagendakan pertanggungjawaban periode lama Kamis 27 Oktober 2022, maka dilaksanakan pemilihan ketua secara aklamasi, berlangsung aman dan damai yang dihadiri oleh berbagai perwakilan komunitas suku dan etnis. Dalam pemilihan ketua, maka Drs.Iyan Cakra Binekas kembali dipercaya oleh seluruh peserta untuk memimpin kepengurusan FPK Kecamatan Setu periode 2022-2027.

Materi Kebangsaan Oleh Kapolsek Setu

Sebagaimana diatur dalam Permendagri 34 tahun 2006 tentang Pedoman Penyelenggaraan Pembauran Kebangsaan di Daerah yang ditindaklanjuti dengan Peraturan Gubernur Jabar no.90 tahun 2009 tentang penyelenggaraan. Keputusan Gubernur Jabar No: 120/ Kep. 1104-Kesbangpol/ 2009 tentang Forum Pembauran Kebangsaan provisi Jawa Barat.

Materi Kebangsaan oleh Danramil Setu

Dimaksudkan untuk tetap menjaga keharmonisan dalam berbangsa dan bernegara, dimana di Indonesia dengan kebhinekaanya sangat kaya keragaman yang patut dijaga, demi ketenteraman dan ketertiban bermasyarakat. Selamat dan sukses kepada FPK Kecamatan Setu.( red )

CATEGORIES
TAGS
Share This