Dana Desa Dari Pusat Dialokasikan Untuk Jembatan Dan Jalan Lingkungan

Kab,Bekasi(BerantasNews)-Pembang,unan Jembatan irigasi dengan Panjang 25 meter dan Lebar 2,5 meter untuk akses jalan penghubung antara Dusun II Kampung Bojong ke Dusun III Kampung Mareleng Paketingan Desa Bojongsari Kecamatan Kedungwaringin Kabupaten Bekasi.

Ada pun anggran untuk jembtan irigasi yaitu menggunkan Dana Desa dari Pusat (APBN), dan dialoksikaan juga untuk jalan lingkungan (Jaling) di Kampung Bojong RT 003/02, dan RT 05/02.

“Pekerjan jembatan penghubung dan jaling itu anggaran dari Dana Desa yang tahap pertama yang sudah dicairkan yaitu 60 persen, untuk tahap kedua semua titik lokasinya sudah dipersiapkan,” ujar Wahyudin Permana Kades Bojongsari saat ditemui Sinar Pagi Baru Senin (30/05) dilokasi proyek jembatan irigasi.

Menurut Wahyudin, untuk Dana Desa yang tahap kedua sekitar bulan Agustus, sekarang lagi menyelesaikan pisik yang tiga titik termasuk jembatan, dan kita persiapan untuk tahap keduanya. “Untuk kegiatan pengecoran dan saluran titiknya sudah ada, dan itu persiapan untuk tahap kedua nanti,” katanya.

Saat disinggung terkait Kantor Desanya yang kini sedang ada pembanagunan, ia menjelaskan, bahwa tanah yang ditempati kantor Desa saat ini prosesnya sudah rampung, dan itu persolannya sudah lama saat dirinya belum menjabat Kades.

“Terkait kantos Desa permasalahan tanahnya sudah selesai, dan saya sudah mengajukan untuk pengadaan lahan untuk Kantor Desa kepada Bupati Bekasi yang lokasinya di Kampung Bojong dengan luas 3000 meter insya Allah bisa segera terealisasi, ada pun pelayanan terhadap masyarakat tetap berjalan sebagai mana mestinya,” jelasnya.

Menurut Wahyudin, di tahun 2017 dirinya sudah mengajukan untuk pengecoran jalan irigasi Kampung Bojong dengan lebar sekitar 4 meter, akses ini nantinya akan menuruju ke Kantor Desa yang baru, jadi ia berharap kepada Dinas Binamarga dan Pengelolaan sumber daya Air (BM-PSDA) Kabupaten Bekasi di tahun 2017 bisa segera dikerjakan pengecoran jalan irigasi.

“Pembangunan jalan irigasi sudah dibahas di Musrenbang, dan itu nantinya jadi jalan akses masuk ke Desa, saya berharap di anggran perubahan tahun ini bisa dialokasikan walau pun hanya 150 meter atau 200 meter, sisanya ditahun 2017,” harapnya kepada Sinar Pagi Baru Senin (30/05) diloksi proyek jembatan irigasi.

Untuk tahap selanjutnya kata Wahyudin, dari jembatan menuju Kampung Paketingan rencananya akan dibuatkan juga jalan lingkungan, agar warga yang dari Kampung Paketingan menuju kantor Desa tidak melalui jalan negara.

“Insya Allah kedepan warga Kampung Paketingan akses jalannya menuju kantor Desa akan kita persiapkan, jadi nantinya kalau warga menuju kantor Desa tidak usah melalui jalan negara, saya sangat berharap kepada tokoh masyarakat dan warga Bojongsari bantu doanya agar pemindahan kantor Desa bisa berjalan mulus,” pungkasnya. (mansur)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS