Demo Menuntut Penyelesaian Berbagai Kasus Depan Gedung KPK Ricuh

Jakarta, berantasnews. Terjadinya Demonstrasi ricuh yang dilakukan oleh ormas yang menamakan dirinya kelompok masyarakat sejahtera di sekitar gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jalan HR. Rasuna Said, Jakarta, Jumat (20/5/2016) berlangsu

Massa yang menuntut penuntasan kasus Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) menutup jalan di depan gedung KPK yang berjumlah ratusan orang,  yang mengakibatkan arus lalulintas dari arah Menteng menuju Mampang mengalami kemacetan panjang

Sejumlah ratusan Aparat keamanan yang menjaga ketat jalannya aksi yang diwarnai pelemparan benda- benda tumpul ke dalam area gedung antirasuah tersebut, massa juga terlihat sempat menguasai sebuah kendaraan water canon dan berusaha menghancurkan kaca kendaraan taktis tersebut. Polisi nampak kocar-kacir menghalau hujan batu dari arah massa aksi.

Aksi yang bertepatan dengan perayaaan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ini di dominasi para kawula muda anti korupsi yang kecewa terhadap penegakan hukum dan penuntasan korupsi besar yang hingga ini tak pernah ada tanda- tanda akan terselesaikan.

“Kami minta KPK tuntaskan kasus mega korupsi BLBI, Century dan Sumber Waras,” teriak orator dari mobil komando yang terparkir tepat di depan gedung KPK.

Hingga berita ini diturunkan aksi yang berlangsung rusuh membuat suasana kemacetan parah di jalan HR. Rasuna Said masih terjadi. Ratusan aparat kemananan masih berjaga di lokasi.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS