Desa Pasirsari Cikarang Selatan Juara l Lomba Desa Tingkat Kab.Bekasi

BEKASI – Gelaran lomba Desa tingkat Kabupaten Bekasi yang dilaksanakan sejak 13 Maret hingga 06 April 2017 sudah menghasilkan juara l, ll, lll dan lV, selaku juara dalam lomba Desa tingkat Kabupaten Bekasi yaitu diraih oleh Desa Pasirsari Kec.Cikarang Selatan.

20170421_201442

”Ya, dalam lomba Desa tingkat Kab.Bekasi selaku juara 1 yaitu Desa Pasirsari Kecamatan Cikarang Selatan, ada juara l, ll, lll dan lV,” beber H. Lamjah Hertansyah Kades Pasirsari Kec, Cikarang Selatan kepada berantasnews Jumat 21/04/2017 di kantornya.

Dikatakan H. Lamjah, bahwa Desa yang menjadi juara di lomba Desa tingkat Kab.Bekasi yaitu juara l, ll, lll dan lV sudah melakukan studi banding ke Kab.Indramayu yaitu ke Desa Majasari Kec, Sliyeg Kab.Indramayu Jawa Barat Rabu 18/04/2017 yang pernah mewakili Provinsi Jawa Barat di tingkat Nasional.

”Juara l hingga juara lV sudah melakukan studi banding bersama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kab.Bekasi ke Desa Majasari Kec, Sliyeg Kab.Indramayu Jawa Barat Rabu 18/04/2017,” terangnya.

H. Lamjah menjelaskan, bahwa meraih juara dalam lomba Desa di tingkat Kab, Bekasi tidak semudah membalikan telapak tangan, ia mengajak kepada para Kepala Desa di Kab.Bekasi untuk sama-sama menata Desa dalam bentuk pembangunan hingga tertib secara administrasi agar kedepan bisa bersaing dengan Desa yang lain di tingkat Provinsi Jawa Barat bahkan harus bisa mewakili Provinsi Jawa Barat di tingkat Nasional.

”Ternyata lomba Desa ditingkat Kab.Bekasi saja tidak semudah membalikan telapak tangan, apalagi di tingkat Provinsi Jawa Barat, tapi saya optimis bisa mewakili Kab.Bekasi di tingkat Provinsi Jawa Barat, saya berharap serta mohon doanya, saya akan terus berupaya dan berjuang untuk membawa nama baik Kab.Bekasi agar bisa mewakili Provinsi Jawa Barat di tingkat Nasional,” tegasnya.

Sementara itu H. Soegiyana selaku Kabid Penguatan Kelembagaan dan Penguatan Partisipasi Masyarakat pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kab.Bekasi membenarkan bahwa dalam lomba Desa tingkat Kab.Bekasi sudah menghasilkan juara l, ll, lll dan lV dan sudah melakukan studi banding ke Desa Majasari Kec.Sliyeg Kab, Indramayu yaitu Desa yang sudah menjadi juara l mewaklili Provinsi Jawa Barat ditingkat Nasional.

”Kita sudah melakukan studi banding ke Desa Majasari Kec. Sliyeg Kab.Indramayu bersama Juara l, ll, lll dan lV Rabu 21/04/2017, karena Desa Majasari Kec. Sliyeg sudah jadi juara mewakili Provinsi Jawa Barat ditingkat Nasional,” ucapnya singkat. (sur)

CATEGORIES
TAGS
Share This