Dinas PUPR Kab. Bekasi, RKB SMPN 4 Ciktim Bakal Dibangun TH 2019

Bekasi – Keterbatasan ruang kelas yang tak sebanding lurus dengan jumlah siswa, solusinya terpaksa harus ada pergeseran waktu jam belajar yaitu pagi dan sore. Hal itu terjadi di SMPN 4 Cikarang Timur yang berlokasi di Desa Cipayung Kecamatan Cikarang Timur Kab.Bekasi Jawa Barat.

Jumlah siswa SMPN 4 Cikarang Timur mencapai 614 siswa, sedangkan ruang kelas hanya 12 lokal. Akhirnya pihak sekolah merubah jam belajar menjadi pagi dan sore. Karena ruang kelas 12 lokal hanya bisa digunakan Kelas Vlll 6 Rombel.

“Untuk pagi Kelas IX 6 rombel, kelas Vll yang lima rombel itu masuk sore, karena jumlah siswa SMPN 4 itu 614 siswa sesuai hasil verifikasi terakhir. Seharusnya ada 19 ruang kelas. Kondisi siswa kelas Vll yang masuk sore itu dalam kondisi lelah, termasuk guru-gurunya juga sudah lelah, yang pasti kurang efektip,” ungkap Aji Mulyadin, S.Pd Kasek SMPN 4 Cikarang Timur Kamis 11/10/2018 di kantornya.

Dikatakan Aji, dirinya sangat berharap dengan anggaran yang sudah dialokasikan Pemkab. Bekasi untuk RKB SMPN 4 Cikarang Timur bisa terealisasi di tahun 2019.

“Kami beserta para guru dan Komite, sangat berharap anggaran yang sudah ada untuk pembangunan RKB SMPN 4 bisa direalisasikan ditahun 2019,” harapnya.

Lebih lanjut dikatakan, dirinya sangat optimis dan selalu koordinasi dengan Komite sekolah dan Dinas terkait yaitu PUPR Kab. Bekasi.

“Kita selalu komunikasi dengan Komite sekolah, bahkan hingga ke Dinas PUPR Kab.Bekasi, saya sangat berharap tahun 2019 pembangunan RKB SMPN 4 bisa terwujud karena memang anggarannya sudah masuk,” terangnya.

Saat disinggung hal yang urgent selain RKB, ia mengatakan, di SMPN 4 itu belum ada ruang OSIS, UKS, BK dan PMR. “Ini urgent karena kegiatannya itu ada, seharusnya memang tersendiri karena ruangannya juga tidak seperti ruang kelas tapi itu urgent,” tegasnya.

Sementara itu Zuli Zulkipli Ketua Komite sekolah SMPN 4 Cipayung Cikarang Timur saat dikonfirmasi terkait alokasi anggaran untuk RKB mengatakan, dirinya selalu inten ke Dinas PUPR terkait anggaran yang sudah dialokasikan.

“Terkait angaran untuk pembangunan RKB SMPN 4 Cipayung, saya sudah komunikasi dengan Kepala Dinas PUPR Kab. Bekasi dan jawabannya sudah oke di tahun 2019,” tegas Zuli. (sr)

CATEGORIES
TAGS
Share This