DPC LSM Penjara Bekasi Siap ke Jakarta Dukung Kawan-Kawan Wartawan

Bekasi – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kab. Bekasi menyatakan dukungannya dan siap menurunkan anggotanya ke Jakarta, pasca pernyataan Ketua Presidium Forum Pewarta Independent Indonesia (FPII), Bunda kasihati, yang sedang mempersiapkan Aksi Solidaritas Wartawan Jilid-2 dengan tajuk Ketua Dewan Pers, Yoseph Adi Prasetyo, dkk mundur dari jabatannya.

Dukungan ini merupakan bentuk solidaritas kami dari LSM Pemantau Kinerja Aparatur Negara (Penjara) Indonesia kepada kawan-kawan wartawan yang notabene adalah sahabat kami, ungkap JM. Hendro Ketua DPC Kab. Bekasi kepada wartawan di sekretariatnya tadi siang (9/7).

Pihaknya sangat prihatin atas kriminalisasi yang terjadi didunia kewartawanan Indonesia. Bahkan tidak disangka, atas jeratan kriminalisasi itu menelan korban seorang wartawan di Kalimantan Selatan Muhamad Yusuf (42) tahun awal Juni lalu, pahitnya Dewan Pers ikut terlibat.

“Berita ini sangat viral bahkan sampai sekarang. Begitu juga Aksi solidaritas wartawan Rabu lalu itu banyak wartawan dari Kabupaten Bekasi yang berangkat ke Jakarta menuju Dewan Pers. Hal itu membuat kami terpanggil dan siap untuk menurunkan anggota kami ke Jakarta untuk agenda berikutnya”, tegas Hendro dengan nada tinggi yang juga mendengar kabar banyak wartawan-wartawan yang kritis sedang berhadapan dengan pihak kepolisian di daerah.

Wartawan adalah sahabat LSM PENJARA INDONESIA, selalu bersama wartawan, berjalan bersama wartawan dan dibantu oleh kawan-kawan wartawan, LSM Penjara terpanggil untuk menunjukkan rasa solidaritasnya.

“Akan saya kerahkan anggota saya turun serta dalam perjuangan kawan-kawan wartawan untuk memperjuangkan hak-hak mereka. Dan bila perlu pihaknya akan menghimbau dan meminta seluruh media massa baik cetak maupun elektronik untuk berhenti menyiarkan berita dalam sehari sebagai bentuk solidaritas wartawan se-luruh Indonesia”, tuturnya.

Penulis : batu nanggar/redaksi.

Foto: Ketua DPC LSM Penjara, JM Hendro, dkk. (ist)

CATEGORIES
TAGS
Share This