DPO Rebut Pistol Anggota Reskrim Polres Metro Tangerang, Pengedar Sabu Dilumpuhkan dengan Timah Panas

berantasnews Tangerang

Seorang pengedar narkoba, Abdul Rahman Wahid (23) Warga Cipondoh, Kota Tangerang ambruk ditembak polisi. Pria itu ditembak karena berusaha merebut senjata api milik polisi saat akan ditangkap petugas.

Kasubag Humas Polres Metro Tangerang AKP Triyani mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Jumat 11 Desember 2015 sekitar pukul 23.00 WIB, di Kelurahan Cipondoh Makmur. Pelaku yang merupakan DPO kasus narkoba itu, telah menjadi target operasi pertugas Polres Metro Tangerang yang akan ditangkap.

“Namun, pada saat dilakukan penangkapan, pelaku melakukan perlawanan memukul anggota Reskrim Polres Metro Tangerang Brigadir Leo dan berusaha merebut senjata api milik petugas, sehingga Petugas kepolisian melakukan tindakan tegas dengan cara ditembak paha kanan-nya dengan didahului tiga tembakan peringatan sebelumnya,” kata AKP. Triyani, Senin (14/12/2015).

Namun, tindakan tegas Brigadir Leo justru mengenai warga yang ikut membantu menangkap pelaku, yakni Jalaludin. Dia terkena luka tembak pada telapak kaki kiri.

“Korban Jalaludin sudah dirawat di RSUD Kabupaten Tangerang, sedangkan tersangka ARW dirawat di RSU Kota Tangerang,” kata AKP Triyani.

Menurut AKP Triyani, tersangka ARW merupakan DPO kasus narkoba sebagai pengedar. Tersangka ditangkap berdasarkan pengembangan dari penangkapan rekannya. Tersangka lain saat ini dalam proses sidang di Pengadilan Negeri Tangerang.

“Dari penangkapan pelaku, petugas menyita narkoba jenis sabu seberat 0,7 gram dan satu alat hisap untuk proses hukum lebih lanjut,” kata AKP Triyani. (Bid Humas PMJ/B-03)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS