Gantikan Irjen Paulus Waterpauw, Irjen Boy Rafli Amar Dimutasi Sebagai Kaporda Papua

Jakarta – Polri kembali melakukan rotasi terhadap beberapa perwiranya. Salah satunya adalah Kepala Divisi Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar.

Berdasarkan surat telegram rahasia Kapolri Nomor ST/1034/IV/2017 yang dikeluarkan pada Selasa (18/4/2017), Boy akan ditugaskan ke ujung timur Indonesia, Papua.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Pol Martinus Sitompul membenarkan adanya mutasi tersebut.

“Iya, ada TR baru,” ujar Martinus saat dikonfirmasi.

Sebagai penggati Boy sebagai Kadiv Humas Polri, ditunjuk Irjen Setyo Wasisto. Sebelumnya, Setyo adalah Wakil Kepala Badan Intelijen dan Keamanan Polri.

Sementara itu, Boy akan menjadi Kapolda Papua menggantikan Irjen Paulus Waterpauw. Paulus akan dipindahkan ke Mabes Polri dan menduduki jabatan Setyo.

Pada telegram tersebut terdapat 127 polisi yang dimutasi. Ada pula sejumlah Kepala Polda yang digeser ke posisi lain.

Beberapa Kapolda yang dimutasi antara lain Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Yovianes Mahar dimutasi menjadi staf ahli dan manajemen Kapolri. Sementara itu, ia akan digantikan oleh Brigjen Pol Coki Manurung yang sebelumnya menjabat Kepala Biro Wabprof Divisi Propam Polri.

Tercatat juga Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Erwin Triwanto yang digeser menjadi Kapolda Kalimantan Barat.

Posisi Kapolda Kalimantan Selatan akan diisi oleh Kepala Biro Pengendalian Personel SSDM Polri Brigjen Pol Rachmat Mulyana.

Irjen Musyafak yang saat ini merupakan Kapolda Kalimantan Barat akan digeser posisinya menjadi Wakil Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri. Ia menggantikan jabatan yang ditinggalkan Irjen I Ketut Untung Yoga.

I Ketut akan menduduki jabatan barunya menjadi perwira tinggi SSDM Polri yang ditempatkan di Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi.

Ada banyak lagi para perwira tinggi yang masuk daftar mutasi yang tercatat dalam TR tersebut.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS