Gelar Operasi Harkamtibmas, Kabag Ops Polres Cirebon Himbau Senyum dan Sapa Pengendara

Cirebon – Dalam rangka menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya, Polres Cirebon menggelar operasi Harkamtibmas sekala besar di perempatan Ibu Kaban Desa Junjang Wilayah Hukum Polsek Arjawinangun Polres Cirebon, sabtu (07/10/2017).

Menurut Kapolres Cirebon AKBP Risto Samodra yang diwakilkan Kabag Ops Kompol Lestiawan yang memimpin Operasi Harkamtibmas menjelaakan kepada wartawan, giat operasi Harkamtibmas skala besar ini di gelar secara serentak di bagi dalam 3 zona, yaitu zona barat, tengah dan timur.

“Tiap zona adalah gabungan 9 Polsek, contoh sekarang di zona barat diikuti gabungan Satfung (Satuan Fungsi) Polres Cirebon, Polsek Arjawinangun, Polsek Ciwaringin, Polsek Depok, Polsek Gempol, Polsek Gegesik, Polsek Klangenan, Polsek Susukan dan Polsek Kaliwedi dengan kekuatan, Panguragan”, jelas Lestiawan.

Sebelum pelaksanaan, terlebih dahulu dilaksanakan apel persiapan dengan maksud cek kekuatan anggota dan pembagian tugas, siapa dan berbuat apa sehingga dalam pelaksanaan tidak mengalami kesalahan sesuai dengan jukrah (petunjuk dan arahan) pimpinan terutama pengamanan barang bukti, tambah Lestiawan.

Lestiawan juga menyampaikan, laksanakan operasi ini dengan penuh tanggung jawab sesuai jukrah (petunjuk dan arahan) pimpinan dan selalu berhati – hati apabila memeriksa kendaraan, senyum salam sapa selalu berikan pada awal kita akan memeriksa pengendara.

Pihaknya juga menjelaskan hasil pelaksanaan Operasi Harkamtibmas dari awal sampai dengan akhir diamankan barang bukti, 24 tilangan, 13 STNK, 36 Unit Sepeda motor, dan 4 buah SIM, tutup Kabag Ops Kompol Lestiawan. (HERI)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS