Guru Dan Siswa SMK Negeri I Siantar Rayakan Maulid Nabi SAW 1445 H: Profil Pelajar Pancasila Sebagai Wujud Nyata.

Guru Dan Siswa SMK Negeri I Siantar Rayakan Maulid Nabi SAW 1445 H: Profil Pelajar Pancasila Sebagai Wujud Nyata.

Simalungun – Guru dan Siswa /Siswi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Siantar Kec Siantar Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara merayakan Maulid Nabi SAW 1445 H /2023 Kamis 19/10 bertempat di MUI Simalungun. Jln Asahan.

Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW mengambil thema, Memontum Maulid Nabi Sebagai Ibadah Meneledani Akhlaq Rasulah sebagai Wujud Nyata Krakter Pelajar Pancasila yang di rangkai tausiah oleh Al Ustad Muhadir Ritonga SPd I.
Kepala Sekolah SMKN 1 Siantar M. Syahrizal Damanik melalui Ketua Panitia Pelaksana Maulid Nabi SAW Romy Boshton Siregar menyampaikan apresiasi nya dan terima kasih kepada pengurus Osis dan dan Rohis atas terlaksana nya acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H.
Lebih lanjut dikatakan nya, kegiatan tersebut dilaksanakan merupakan kegiatan setiap tahunnya dilaksanan pihak Sekolah SMKN 1 Siantar.
Kegiatan ini salah satu Profil Pelajar Pancasila sebagai ibadah, meneladani Akhlaq Rasullah SAW.
Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah VI R. Zuhri Bintang yang diwakilkan Kasubag Tata Usaha Muchtar Marbun mengatakan, kegiatan yang diadakan SMK Negeri 1 Siantar Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara sangat baik dan positif serta bisa menjadi dorongan bagi anak anak dan meneladani Sifat sifat Nabi Muhammad SAW yang teraktuaisasi.
Menurut Marbun, dalam pendidikan ada 3 yang harus di kejar yaitu intelektual, emosional, dan spiritual yang nanti nya anak anak bisa memberikan pergaulan kepada masyarakat.
Untuk itu kita menghimbau kepada seluruh anak didik melalui kegiatan ini agar menghargai setiap orang dan mengikuti kehidupan jalan yang benar.
Hadir pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut tokoh Agama, Tokoh masyarakat, termasuk dari tokoh Pemuda yaitu Ketua KNPI Kec Siantar Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara Ramadhan Syahputra SH MSi.
(S. Hadi. P. Tambak)

CATEGORIES
TAGS
Share This