H. Ajan Dampingi Camat Ciktim Tinjau Rumah Warga Yang Kondisinya Rusak Berat

Kab. Bekasi – Kunjungan Camat Cikarang Timur Kabupaten Bekasi Ropi ke Desa Cipayung yaitu meninjau beberapa rumah warga yang kondisinya rusak berat dan butuh perbaikan. Dan meninjau jalan Kampung Rancaiga yang rusak parah dan tak kunjung di perbaiki oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi.

“Saya mendapat laporan dari Pemdes Cipayung terkait adanya beberapa rumah warga yang kondisinya rusak parah. Sebelum ada kejadian yang tidak kita inginkan, maka saya langsung turun ke lapangan didampingi Kepala Desa, Sekdes, Dusun, RT dan RW, ternyata kondisi rumah warga yang dilaporkan itu sangat memprihatinkan,” kata Camat Ropi kepada berantasnews Kamis (01/07).

Menurut Ropi, di Kampung Rancaiga ada tiga rumah yang harus diperbaiki, dan di Kampung Babakan Lio ada satu rumah, kondisinya sudah parah.

“Saya sudah megang datanya, tinggal kita segera koordinasi dengan tim BERSEKA dan BAZNAS Kabupaten Bekasi agar secepatnya ada perbaikan. Apalagi bakal menghadapi musim hujan,” terangnya.

Untuk jalan Rancaiga sambung Ropi, yang memang hingga saat ini belum ada realisasi, dirinya akan koordinasi dengan pihak terkait.

“Tadi saya keliling make motor sama Kades Cipayung H. Ajan, pas berhenti di POS, ada warga langsung mempertanyakan, kapan jalan ini mau di cor pak Camat ?! Ini ko dibiarkan rusak. Pak lurah itu sudah janji, kalau jalan ini belum dibangun, pak lurah kalau ke Rancaiga ga bakalan makai baju dines kepala Desa,” ungkap Camat Ropi menirukan perkataan warga.

Ditempat yang sama dikatakan Kades Cipayung H. Ajan, untuk rumah warga yang kondisinya rusak parah, untuk di Kampung Rancaiga itu ada tiga rumah, di Kampung Babakan Lio satu rumah.

“Di Kampung Rancaiga RT 01/04 yang rumahnya rusak parah yaitu atas nama Ojang, Misnem dan Herdiana. Di Kampung Babakan Lio RT 02/04 satu rumah atas nama Nami dan Kampung Ciranggon RT 01/01 atas nama lyah bt Saeman,” terangnya.

Disinggung terkait jalan Rancaiga yang tak kunjung dibangun, dikatakan H. Ajan, dirinya terus berupaya agar jalan Rancaiga bisa dibangun, karena warga terus mempertanyakan kapan jalan Rancaiga akan di cor.

“Kita sudah Musrenbang di tingkat Desa, lanjut di tingkat Kecamatan hingga Kabupaten, dirinya berharap jalan lanjutan Kampung Rancaiga bisa jadi sekala prioritas dan bisa segera di bangun oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi,” harapnya.

Selain rumah warga yang butuh perbaikan, lanjut H. Ajan, juga tak kalah penting yaitu jalan Kampung Rancaiga yang panjangnya sekira 480 meter dan lebar 5 meter bisa segera dibangun.

“Kami atas nama Pemdes Cipayung mengucapkan terimakasih kepada Camat Cikarang Timur pak Ropi, yang sudah meninjau langsung kondisi rumah warga dan kondisi jalan lanjutan Kampung Rancaiga yang sudah rusak parah,” pungkas H. Ajan. (sr/bd)

CATEGORIES
TAGS
Share This