Ilmuwan Kelas Dunia ,Penemu Biofar SS , Muhammad Ja’far Hasibuan: KH Aqil Siradj RI 1

Ilmuwan Kelas Dunia ,Penemu Biofar SS , Muhammad Ja’far Hasibuan: KH Aqil Siradj RI 1

Lampung – Ilmuwan Kelas Dunia ,Penemu Biofar SS ,Juara Dunia Medis Dunia Segudang Prestasi Dunia Satu Satunya Kader Muda NU Terbaik Berprestasi Dunia Muhammad Ja’far Hasibuan atau Ja’far Hasibuan mengucapkan terima kasih kepada Said Aqil Siradj Atas pengabdian jasa jasa yang di berikan kepada semua Kemaslahatan warga Nahdiyin selama ini.

Ilmuwan Dunia M Ja’far Hasibuan Ucapkan Banyak Trimakasih, KH.Said Aqil Siradj telah banyak membantu dan mendukung saya setiap kompetisi Olimpiade sains internasional mau menerima saya yg akrap dipanggil Kang Said, adalah Rais Tanfidziyah / Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama masa khidmat 2010-2015 dan 2015-2021 yg guru saya, yang mendidik, memotivasi saya setiap kompetisi sain di seluruh dunia. Saya dibantu mulai dari pendanaan untuk bersaing di luar negri. Beliau membuka jalan untuk saya, serta membesarkan saya menjadi kader muda NU berprestasi dan terbaik dunia, kata Ja’far Hasibuan pada Jumat, 24 Desember 2021.

Cerita pertama kali bertemu dengan Prof. Dr. KH. Said Aqil Siradj, M.A. atau sering dikenal Kyai Said Aqil Siradj / Kang Said, adalah Rais Tanfidziyah / Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama masa khidmat 2010-2015 dan 2015-2021.

Ilmuwan Dunia Ja’far Hasibuan sudah puluhan kali memenangkan Juara 1 Tingkat Nasional olimpiade Sain di Kompetisi di Tingkat Nasional modal motivasinya untuk bersaing di dunia internasional, Ja’far berani mendaftarkan diri seleksi ke tingkat internasional membuat dirinya berhasil melewati seleksi di Nasional menuju Asia dan masuk ke babak Internasional bisa dikatakan sebgai pengalaman berharga di kompetisi di China, America, Rusia eropa dan negara lainnya.

Pengalaman sebelum berangkat ke China Ja’far awalnya dulu mencoba memberanikan diri mengirim surat ke Prof. Dr. KH. Said Aqil Siradj, M.A. Tujuannya untuk beraudiensi mengenai dirinya telah lolos ke babak Internasional, satu satunya dari Santri dari Asia yg pernah mondok di Pondok Pesantren. Sekitar seminggu suratnya dibalas dan diterima dijadwalkan sebelum bertemu Kyai Said, sebelum keberangkatannya ke China.

Di Terima di PBNU

Saat pertama kali menginjak kaki di Kantor PBNU Tanpa didampingi siapapun berani menjumpainya di ruangan nya, telah ditunggu Ketum PBNU dan Pengurus lainnya, berbincang bincang seputar keberangkatan Ja’far. Melihat sosok Ketum PBNU Said Agil Siradj itu ramah. Beliau memotivasi saya agar bisa mengharumkan nama NU di mata dunia. Setelah itu barulah diarahkan ke timnya dan diberikan uang untuk bekal. Pesan nya pulang dari sana jangan lupa kemari lagi ya, ungkap Ja’far Hasibuan.

Delegasi Indonesia dari Asia Memberanikan diri berangkat ke China tanpa ada yang mendampingi, akunya. Dulu ia sempat bingung satu hari sebelum berangkat sempat menelpon mama di kampung memohon Doa restu untuk berangkat ke China berangkat dari Kuala Namu transit di Kuala lumpur menikmati penerbangan ke China tiba di Shanghai Bandar Udara Internasional Pudong Shanghai adalah bandar udara internasional terbesar di Shanghai, Republik Rakyat Tiongkok. Saya langsung ke Arena Kompetisi gedung terbesar termegah di China selama 1 Bulan dari 16 April 2019 Sd 16 Mei 2019 saya di seleksi lagi beberapa dewan Juri Internasional berbagai penemuan saya tampilkan dan tunjukan ke mereka yg sudah bertahun tahun saya teliti dan bisa meyakinkan mereka dewan juri. Dan bisa masuk final hari terkahir nya mendapat nilai tertinggi dari 194 negara akhirnya bisa mengalahkan 193 Negara di Dunia di hadiri KJRI Shanghai. Sebelum pulang ke tanah air ia diundang ke Kantor KJRI di China di ajak makan bersama pihak KJRI untuk mengapresiasi saya. Karena mengharumkan nama Indonesia di mata dunia. Ungkap Jafar.

Tiba di Indonesia Laporan Langsung Ke Kantor Ketum PBNU.

Ja’far yang tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tanggerang, Banten, langsung disambut oleh Asisten Deputi Kemitraan dan Penghargaan Pemuda Kemenpora RI, Kemenlu RI dan Badan Penghubung Daerah Provinsi Sunatera Utara, Wisler Manalu. Wisler menyampaikan terima kasih kepada Ja’far yang sudah mengharumkan nama bangsa di pentas dunia. “Apa yang dilakukan Ja’far sangatlah luar biasa, dia berhasil membawa harum nama Indonesia di ajang kompetisi penemu inovasi dunia di Shanghai Tiongkok. Semoga apa yang dilakukan oleh Ja’far bisa menginspirasi kepada anak-anak muda Indonesia lainnya untuk terus melakukan inovasi yang bisa membuahkan prestasi untuk Indonesia,” kata Wisler.

Sampai di Kantor PBNU

Di sambut beberapa menteri di Ruangan Ketum PBNU saya gak mengira sudah ada
Prof. Drs. H. Mohamad Nasir, Ak., M.Si., Ph.D, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mendikbud RI dan lainnya, mengucapkan banyak terimakasih kepada Kiai Said Aqil Siradj selaku Ketum PBNU sudah mendukung anak muda NU, Ungkap Ja’far Hasibuan

Prof. Dr. K.H. Said Aqil Siroj, M.A. Bangga Prestasi NU

Said memberikan hadiah yang tak ternilai jumlahnya nanti ke kantor Menristek dan Mendikbud lagi ya kapan pulang ke Medan? tanya Kyai. Saya terharu bangga Seorang kyai hebat baik dan memberi penghargaan kepada saya dinobatkan sebagai satu satunya kader muda NU berprestasi dunia.

Dukung Jadi Presiden RI

Walaupun Gus Yahya resmi terpilih menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama periode 2021-2026, dalam pemilihan yang dilaksanakan di Muktamar Nahdlatul Ulama ke-34, yang digelar di Lampung, Jumat, 24 Desember 2021.

Prof. Dr. K.H. Said Aqil Siroj, Inspirasi semua warga Nahdiyin terutama saya, layak di pertimbangkan jadi RI 1 Pengganti Jokowi banyak torehan prestasi disumbangkan ungkap ilmuwan Ja’far Hasibuan.

Yahya mengantongi 337 suara, unggul dari calon inkumben yakni Said Aqil Siradj yang mendapatkan 210 suara. adapun satu suara tidak sah

Terpilihnya Gus Yahya didapat setelah rapat pleno panjang yang digelar sejak Kamis malam, 23 Desember 2021 malam di Gedung Serbaguna Universitas Lampung. Rapat berjalan alot dan berlangsung hingga Jumat pagi.

Dalam sambutannya, Gus Yahya mengatakan tidak tahu apakah akan cukup umur untuk membalas jasa-jasa Said Aqil. “Kalau ini disebut keberhasilan, sesungguhnya ini adalah beliau,” katanya. “Kalau ada yg patut dipuji, beliau yang harus dipuji.”

Gus Yahya juga mengucapkan terima kasih kepada semua Nahdliyin yang sudah menyukseskan Muktamar NU. “Terima kasih kepada para muktamirin pengurus wilayah dan cabang di seluruh Indonesia yang telah menerima lamaran kerja saya. Namun lebih dari itu, terima kasih atas persetujuan dan kesepakatan bahwa kita akan bekerja bersama-sama sesudah ini,” katanya.

Semoga Gus Yahya Bisa Meneruskan Prestasi Prof. Dr. K.H. Said Aqil Siroj, M.A. sebagai Ketum PBNU

Mari sama sama kita doakan agar Gus Yahya bisa membawa NU kedepan dan belajar menjadi Ketum PBNU.

Banyaknya prestasi di buat Ketum PBNU Prof. Dr. K.H. Said Aqil Siroj, M.A. selama menjabat dua periode semua warga Nahdiyin seluruh dunia dapat merasakan manfaatnya mulai dari keilmuwannya, pemikirannya, utamanya pembangunan dan kemaslahatan ekonomi ummat, ungkap Ilmuwan Ja’far Hasibuan

Tambah Ja’far menyebut Kiai Said, pencapaiannya prestasi yang dapat dikatakan Ja’far berhasil selama dua periode menahkodai PBNU.
“Baru kali ini sejak NU berdiri, keuangan organisasi dapat diaudit dan mendapatkan WTP (wajar tanpa pengecualian),” ujar Ja’far dihubungi media

Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah NU (LAZISNU) saat ini telah mencapai 1,8 trilliun yang awalnya hanya 500 juta. Keberhasilan tersebut, menurutnya tak lepas dari dukungan dan kinerja dari pengurus NU dalam menyelesaikan program kerjanya.Selain keuangan, sektor pendidikan juga telah terbukti berhasil dicapai kepengurusan NU. Terbukti dalam dua periode Kiai Said, PBNU telah mendirikan 43 Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama yang secara resmi berada di bawah badan hukum NU.Selain itu, sektor pendidikan juga telah berhasil dalam dua periode Kiai Said.
Dimana, PBNU telah aktif memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang melanjutkan pendidikan ke luar negeri, seperti Maroko, Mesir, China, India, Australia dan Amerika, Ungkap Ilmuwan Ja’far Hasibuan
Saya melihat langsung bayaknya cabang harus memiliki Universitas NU dan Rumah Sakit NU,”

Gagasannya sudah diakui dunia menjadi pertimbangan negara negara Islam untuk perdamaian dunia selain kiprahnya mendunia perhatiannya ke semua warga Nahdiyin merata tidak pernah membanding bandingkan. Saya sudah merasakan nya ungkap Ja’far, yang telah sembuhkan sakit luar dalam manusia dan hewan di 7 Benua ini . Betapa luar biasanya kyai seperti ini jika semua kyai seperti ini umat pasti sejahtera, ditambah lagi pasti banyak mendukung kiai jadi Presiden RI di kalangan NU sendiri .

KH Said Aqil Siroj Kunci Perdamaian Dunia

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) setau saya pernah menerima kunjungan Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Sung Y Kim, Senin (6/12) dikutip berbagai sumber Republika
Senin , 06 Dec 2021

Kedatangan dubes diterima langsung Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj bersama Sekretaris Jenderal PB.NU H Ahmad Helmy Faishal Zaini, Ketua PBNU H Marsudi Syuhud, dan H Robikin Emhas.

Dalam pertemuan itu, Kyai Said mengaku prihatin dengan keadaan Timur Tengah yang masih belum berdamai. “Di sana masih belum dapatkan kehidupan yang damai,” katanya dalam keterangan persnya.

Kiai Said menyebut Irak, Libya, Afghanistan, Somalia, terutama Palestina dan Israel masih dalam kondisi yang belum damai. Untuk mendamaikan, ia menyebut peranan Amerika Serikat sangat penting.“Peranan Amerika juga sangat besar dalam perdamaian di Timur Tengah,” katanya. Oleh karena itu, ia menegaskan perlunya peningkatan kerja sama PBNU dan Amerika Serikat untuk perdamaian di Timur Tengah. “Mari kita tingkatkan kerja sama untuk meningkatkan hasil yang nyata,” kata Pengasuh Pondok Pesantren Al-Tsaqafah Ciganjur, Jakarta Selatan itu, ucap Jafar Hasibuan. ( red )

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS