Ini Hasil Operasi Patuh Polres Cirebon

Kab. Cirebon – Polisi lalu lintas Polres Cirebon selama operasi patuh lodaya 2017 yang di mulai dari tanggal 09 – 22 Mei 2017 mengeluarkan sejumlah 3.418 surat tindakan langsung (Tilang).

20170524_110746

Menurut Kapolres Cirebon AKBP Risto Samodra, S.Sos, SIK, SH, MH melalui Kasat Lantas AKP Ahmat Troy Aprio, SIK dari data tilang tersebut sepeda motor masih mendominasi pelanggaran sebanyak 2.643, rata Рrata pelanggaran karena tidak dapat menunjukan kelengkapan surat Рsurat kelengkapan kendaraannya, sedangkan sisanya 775 adalah pelanggar kendaraan mobil, mereka kebanyakan melanggar seperti sabuk pengaman tidak di pakai, membawa penumpang di bak terbuka, muatan melebihi kapasitas, dan pelanggaran lainnya.

Troy melanjutkan, untuk rincian tilang pelanggaran mobil adalah, mobil penumpang umum 47 tilang, bus 4 tilang, mobil barang / pickup 214 tilang, mobil pribadi 170 tilang, truck 170 tilang, mobil container 18 tilang, dan lainya 2 tilang.

Dari data tersebut Troy mengakui masih minimnya kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas. Untuk itu pihaknya kedepan akan terus bersosialisasi kepada masyarakat tentang tertib berlalu lintas, agar tingkat kesadaran masyarakat terhadap ketertiban berlalu lintas semakin baik. ( Heri )

CATEGORIES
TAGS
Share This