Irjen Pol Benny Cawagub DKI Serba Bisa

Jakarta, berantasnews.com Kesiapan Irjen Pol Benny Mokalu maju sebagai bakal calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta dengan mendatangi Kantor DPD Partai Demokrat Jumat 15/ 04/2016 untuk mengambil formulir, yang di sambut oleh Ketua Penjaringan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Raja Mantan Purba.
Malam harinya Benny menghadiri acara Jumasip ( Jumat malam gosip politik ) di warung wedang 200 jalan raya fatmawati no 200 Jakarta Selatan yang di hadiri berbagai elemen masyarakat ini dari tokoh masyarakat, ormas, dan juga komunitas Bemoc meramaikan acara yang menyajikan berbagai jenis lagu dan musik yang dibawakan Benny yang begitu pandai melantunkan lagu lagu baik lagu daerah maupun lagu nostalgia baik lagu berbahasa daerah maupun inggris selain menyanyi Benny juga bisa mengobati dengan resep obat alami sehingga Jenderal bintang dua ini di juluki jendral serba bisa.

Irjen Pol menyanyikan lagu nostalgia

Irjen Pol Benny Mokalu sedang menyanyikan lagu nostalgia

Selain itu di adakan bincang masalah kesiapan Benny dalam pencalonannya ditanyakan oleh Nanik S Deyang dari Jaringan Merah Putih, mengenai kondisi kota Jakarta dalam penanganan penggusuran yang tidak manusiawi, menanggapi pertanyaan tersebut, ketika nanti Benny menjadi Wagub harus lebih manusiawi dan humanis.
Benny menjawab sesuai pengalamannya sebagai Kapolda Bengkulu dan Kapolda Bali dia selalu mengedepankan musyawarah dan mufakat dalam menyelesaiakan berbagai permasalahan dengan hati, pendekatan pendekatan pendekatan kekeluargaan dan persaudaraan. ” Sebagaimana saya pada saat saya sebagai Kapolda Bengkulu dan Kapolda Bali, saya lebih menggunakan kearifan lokal yaitu adat setempat dalam menyelesaikan persoalan persoalan bahkan berkaitan dengan masalah pidana, tetap saya lebih mengambil kearifan lokal, dengan pendekatan adat setempat itu lebih humanis, masyarakat merasa lebih di hargai bahkan dengan pendekatan seperti ini lebih mengena untuk masyarakat tersebut ” jawab Benny

Irjen Pol Benny sedang di wawancara awak media

Irjen Pol Benny sedang di wawancara awak media

Menjawab pertanyaan Nanik, Jenderal polisi bintang dua yang lebih akrab dipanggil Bang Benny ini mengatakan, pencalonan dirinya maju sebagai bakal cawagub DKI Jakarta sudah meminta ijin Kapolri.

“Jadi, kita ada UU Nomor 8 tahun 2015. Di kepolisian itu Perkap (Peraturan Kapolri) Nomor 19 tahun 2012, di situ sudah ada syaratnya baik umum maupun khusus dijelaskan seorang perwira aktif harus ijin.
Antara lain harus meminta persetujuan Kapolri, jadi saya sudah minta persetujuan beberapa hari, karena saya sudah niat tulus menjadi wakil Gubernur DKI,” kata Benny

Dia menegaskan bahwa dirinya siap untuk pensiun dini jika ada partai yang akan mengusungnya dalam pilgub mendatang.

“Semua persyaratan saya siap dan sesudah penjaringan. Kalau saya sudah dipinang dan sudah didaftarkan ke KPUD(Komisi Pemilihan Umum Daerah) pada tanggal 17 September 2016, berkas saya sudah ada dan sudah siap pensiun dini atas inisiatif sendiri. Saya siap dengan segala resiko,” tuturnya.

Di tanya awak media mengenai alasannya yang hanya mencalonkan diri sebagai cawagub DKI Jakarta, “sebaiknya bertahap seperti naik tangga nanti kalau sudah jadi Wakil Gubernur baru selanjutnya Calon Gubernur” Jawab Benny ( Sri S )

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS