Janji Kepala Desa Terpilih, Realisasikan Visi dan Misi

Kepala Desa (Kades) Bintang Mas Dua, Sutrisno;“Saya akan memperjuangkan hak-hak warga Desa Bintang Mas Dua, terutama pada sektor pembangunan dan peningkatan taraf ekonomi kemasyarakatan.”

Dalam menjalankan visinya sebagai Kepala Desa Bintang Mas Dua Kecamatan Rasau Jaya Kabupaten Kubu Raya, sesuai sosialisasi visi misinya dalam kampanye pada perhelatan akbar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Bintang Mas Dua beberapa waktu lalu, Sutrisno, tak sungkan untuk merealisasikan janjinya semasa berkampanye.

yang tepilih sebagai Kepala Desa Bintang Mas Dua itu, berjanji akan menjalankan tugasnya sebagai Kepala Desa dengan baik, sesuai dengan aturan yang ditetapkan Pemerintah. Selain itu, dia mengakui akan mengakomodir semua keluhan masyarakat yang disampaikan kepadanya, baik aspirasi yang bersifat program maupun kepentingan individu warganya.

“Saya hanya mengemban amanah yang diberikan warga Desa Bintang Mas Dua sebagai Kepala Desa. Dalam menjalankan program pemerintahan Desa, saya panut terhadap pedoman dan aturan yang ditetapkan pemerintah, baik itu Undang-Undang, PP maupun Peraturan Daerah. Namun, saya tidak akan menutup diri untuk menerima segala keluhan masyarakat, karena ini merupakan bentuk tanggung jawab saya sebagai Kepala Desa, “papar Sutrisno  kepada awak media ini.

Dia mengaku, bahwa kecintaannya terhadap desa Bintang Mas dua akan diimplementasikan melalui kerja nyata dan program pembangunan yang berbasis kemasyarakatan. Hal ini, kata dia sesuai dengan visinya, Cerdas, Sehat, dan Sejahtera.”Saya akan memperjuangkan hak-hak warga desa Bintang Mas dua, terutama pada sektor pembangunan Pertanian dan peningkatan taraf ekonomi kemasyarakatan,” katanya.

Dijelaskan Sutrisno, bahwa yang dimaksud dengan Cerdas, yakni masyarakat Desa Bintang Mas dua mesti mengenyam pendidikan yang layak setara dengan daerah lain yang lebih maju, minimal pendidikan yang ditempuh adalah SLTA bagi seluruh lapisan masyarakat. Visi Sehat, adalah representasi keberhasilan sebuah daerah, dimana seluruh masyarakat mendapat pelayanan kesehatan secara gratis, mendapat bimbingan tentang menjaga kesehatan lingkungan secara mandiri, sesuai dengan program pencanangan K-3, yang dilakukan secara gotong royong oleh setiap warganya. Visi sejahtera, ialah meningkatkan taraf ekonomi masyarakat, hal ini dapat terealisasi dengan dukungan dan kerjasama aparatur Pemerintahan Desa, BPD dan lapisan masyarakat lainnya, dengan menyusun program ekonomi kerakyatan.

“Dalam mencapai pembangunan lokal dan sejahteranya masyarakat Desa Bintang Mas Dua, saya akan memicu para pelaku PNPM Mandiri Perdesaan, untuk bersama-sama membangun Desa Bintang masdua, sesuai dengan program Cerdas, Sehat, dan Sejahtera,” tutupnya.(Ismail)

CATEGORIES
TAGS
Share This