Jenderal Tito Karnavian Diangkat MenJadi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme ( BNPT )

Jakarta-berantasnews, Beredar kabar, Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Tito Karnavian akan dilantik sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) yang baru pada Rabu 16 Maret 2016 lusa, menggantikan Komjen Saud Usman yang akan segera pensiun.

Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan, Luhut Binsar Pandjaitan membenarkan, Rabu besok akan ada pelantikan Kepala BNPT yang baru di Istana Negara.

Hanya saja, mantan kepala staf Kepresidenan itu enggan menyebut siapa nama yang akan dilantik menjadi pimpinan lembaga penanggulangan terorisme di dalam negeri tersebut, karena dinilai akan mendahului kewenangan Presiden.

“Besok hari Rabu saja dilihat. Nanti sajalah dilihat hari Rabu siapa yang akan dilantik,” kata Luhut di kantor Kementerian Koordinator bidang Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin, 14 Maret 2016.

Sementara itu, sumber terpercaya menyebut bahwa mantan Kapolda Papua tersebut satu-satunya sosok yang dinilai paling cocok dan layak menempati posisi sebagai kepala BNPT.

Diusulkan Komisi Pengawas untuk BNPT
“Satu-satunya orang yang paling cocok ya dia (Tito),” kata sumber yang enggan disebut namanya tersebut.

Berbarengan dengan pelantikan kepala BNPT, kata dia, Presiden juga diinfokan akan melantik Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI yang baru, menggantikan kepala Bakamla saat ini, Laksamana Madya TNI Desi Albert Mamahit.

Sebelumnya, Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane mendukung langkah Polri mengangkat Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggantikan Komjen Saud Usman yang akan memasuki masa pensiun.

Tito rencananya akan dilantik menjadi Kepala BNPT pada Rabu 16 Maret 2016 pukul 10.00 WIB di Istana Merdeka Jakarta.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS