Kapolda Kalsel Jalin Silaturahmi Dengan Para Awak Media

BANJARMASIN – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Kapolda Kalsel) Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. mengundang para Insan Pers, baik dari media cetak, elektronik dan online untuk acara santai dan makan siang bersama bertempat di Aula Mathilda Batlayeri Polda Kalsel, Selasa (30/06/2020) pukul 13.00 Wita.

Kegiatan yang di gelar Kapolda Kalsel ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan antara jajaran Polda Kalsel bersama para Insan Pers.

Adapun yang hadir dalam acara tersebut, Waka Polda Kalsel, Irwasda Polda Kalsel, Kabid Humas Polda Kalsel, Wadir Resnarkoba Polda Kalsel serta 50 orang awak media.

Nanik Hayati salah seorang Responden dari media TV CNN Indonesia mewakili para Insan Pers Kalsel memberikan apresiasi kepada Kapolda Kalsel beserta Jajaran karena dapat meluangkan waktu untuk bertatap muka secara langsung hari ini dengan para Insan Pers.

Menurutnya, Jurnalis dan Polri merupakan sebuah mitra kerja yang memang saling membutuhkan (simbiosis mutualisme) yang artinya Polri juga perlu teman-teman media untuk menyampaikan informasi ke halayak luas.

Dia pun berharap komunikasi ini bisa terus terjalin kemitraannya agar tidak ada dinding pemisah sehingga semakin akrab guna menjaga situasi kondusif. Dan melalui komunikasi juga berita dan informasi bisa tersampaikan kepada masyarakat.

Sementara itu Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. dalam sambutannya mengatakan, Media menjadi kontrol dan alat penyeimbang dalam tugas-tugas yang dijalankan oleh Polri agar menjadi baik.

Hubungan kemitraan antara media dengan Polri sudah berjalan dengan sangat baik bahkan Kapolri pun sudah menjadikan sebagai program prioritas.

Kita harus melakukan komunikasi dan koordinasi dengan teman-teman media, sebagaimana yang terjadi hari ini rekan-rekan media telah menjadi bagian dari Kami jajaran Polda Kalsel,” terang Kapolda Kalsel.

Lebih lanjut dikatakan, kemajuan Polri itu salah satunya adalah karena teman-teman dari media yang ikut mendorong Kita menuju ke arah yang lebih baik.

Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. juga menegaskan bahwa jajaran Polda Kalsel selalu terbuka kepada teman-teman media dan mengimbau kepada para Pejabat Utama Polda Kalsel untuk selalu berkomunikasi dengan rekan-rekan media dan menjadikan pertemuan sebagai sarana saling memberikan atau bertukar informasi.

Sebelum mengakhiri sambutannya di depan Insan Pers, Kapolda Kalsel mengingatkan bahwa ada 3 tugas pokok yang dilaksanakan yaitu Penanganan Covid-19, Karhutla dan Pengamanan Pilkada Serentak 2020. (Din).

CATEGORIES
TAGS
Share This