Kapolda Metro Tinjau Kawasan Tangguh Jaya di PT Bogasari, Ini Hasilnya

Kapolda Metro Tinjau Kawasan Tangguh Jaya di PT Bogasari, Ini Hasilnya

BN – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran beserta jajaran Polda Metro Jaya meninjau lokasi Kawasan Tangguh di PT Bogasari, Jakarta Utara. Hasilnya, PT tersebut cukup ketat menerapkan protokol kesehatan (prokes) disana.

Kunjungan itu dilakukan sore hari tadi di PT Bogasari, Cilincing, Jakarta Utara. Kawasan Tangguh di PT itu sendiri merupakan binaan dari Direktorat Pam Obvit Polda Metro Jaya.

“Sore ini saya berkeliling di PT Bogasari melihat bagaimana proses produksi sekaligus bagaimana prokes dilaksanakan. Dari peninjauan ini terlihat bahwa prokes di Bogasari ini dilaksanakan dengan baik,” kata Irjen Fadil kepada wartawan di PT Bogasari, Jakarta Utara, Selasa (20/4/2021).

Irjen Fadil berkeliling area liar PT hingga arena produksi di dalam PT tersebut. Dari sisi luar PT, Fadil menyebut PT ini memiliki alat untuk menditeksi orang yang tidak menggunakan masker.

“Bagaimana pintu keluar masuk melakukan kontrol karyawan ada teknologi dengan mengenali bagi yang tidak pake masker. Sehingga ketelitian dan antrian bisa efektif dan effisien,” beber Fadil.

Lebih jauh Fadil mengatakan PT ini sudah menjalankan 5M. Jika ada karyawan yang terinfeksi virus corona, PT ini akan melakukan lockdown di area PT tersebut.

“Saya juga lihat proses diproduksi bagaiamana 5M betul-betul dilaksanakan serta fasilitas 3T. Jika ada karyawan yang memiliki gejala disini ada klinik,” kata Fadil.

“Jika ada indikasi, ada rapid tes, isolasi dan penutupan atau di lockdown unitnya. Ini proses hulu ke hilir dalam proses industri ini luar biasa,” pungkas Fadil. ( Sri )

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS