Kapolres Lumajang Safari Ke Ponpes Al Ishlah

Lumajang (BerantasNews)- Kapolres lumajang AKBP Raydian Kokrosono S.I.K di dalam perjalanan dinas nya memang dikenal dekat dengan para ulama maupun santri , dini hari rabu (3/8) 2016 pukul 11.50 wib melaksanakan giat safari ke pondok pesantren Al Ishlah dengan pengasuh KH Makhrus Ali yang beralamatkan di kec Citrodiwangsan kec Kota lumajang.

PhotoGrid_1470210865479PhotoGrid_1470210941360Kegiatan safari ke para ulama sudah di agendakan dalam program kapolres di awal tahun, beliau menjabat karena doa para ulama dapat membuat kota lumajang semakin aman dan kondusif.

Dalam rombongan nya kapolres di dampingi oleh Kasat Intelkam ( AKP Zulkarnaen S.H ) dan AKP Erik pradana S.I.K ( kasat sabhara)
Beserta anggota polres lumajang.

Kedatangan kapolres lumajang dan anggota nya disambut dengan antusias oleh pengasuh ponpes KH Makhrus Ali serta para santri , karena mereka banyak yang tidak tahu , bahwa kapolres lumajang itu akan hadir di tengah tengah mereka.

Rombongan langsung di persilahkan memasuki rumah pengasuh yang masih berada di lingkungan ponpes.

Adzan dhuhur berkumandang , pertanda masuk nya waktu sholat dan mengajak para umat muslim agar segera melaksanakan giat sholat dhuhur.

Banyak nya santri yang berebut ingin sholat jamaah dengan kapolres lumajang , ” wuih ganteng ya orang nya ” ujar salah satu santri dalam candaan mereka.

Kapolres lumajang juga di berikan penghormatan oleh pengasuh ponpes untuk melaksanakan ceramah kamtibmas kepada para santri agar mudah dilaksanakan dan dipahami.

Dalam ceramah kamtibmas nya Kapolres Lumajang memberikan gambaran dan kejadian kriminalitas yang akhir akhir ini di dominasi oleh kawula muda , terutama remaja yang sudah berani melakukan kriminal tanpa di pandang dosa yang selama ini dilarang oleh agama .

Beliau juga mengajak tokoh ulama jika melaksanakan ceramah agama agar mengajak para jamaah untuk menghindari perbuatan yang melawan hukum.

Selain itu pesan beliau kepada para santri , jangan sampai para santri terlibat ke dalam masalah narkotika , karena dapat merusak generasi muda dan merusak moral bangsa ini.

“awal nya cuma sekedar pengen tahu apa sih itu narkoba , ntar malah jadi ketagihan kemudian menjurus perbuatan kriminal ” ungkap kapolres di hadapan para santri.

Di akhir kegiatan ini , kapolres lumajang memberikan bantuan kepada pembangunan pondok pesantren serta diatas namakan semua personil polres lumajang agar didalam melaksanakan tugas di berikan keselamatan dan selalu dilindungi oleh Allah Swt.( Humas ).

CATEGORIES
Share This

COMMENTS