Kapolres Majalengka Pimpin Panen Raya dan Bakti Sosial

Kapolres Majalengka Pimpin Panen Raya dan Bakti Sosial

Majalengka – Kapolres Majalengka, AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso, S.H., S.I.K., M.H., memimpin Panen Raya Ikan Lele, Sayuran Jenis Kangkung dan Bakti Sosial Berbagi Beras serta hasil Panen kepada warga yang tinggal di dekat Polsek Banjaran, Selasa (8/9/2020).

Kegiatan panen raya ini merupakan program Kapolri dalam rangka ketahanan pangan untuk membantu masyarakat yang terdampak atas Pandemi Covid-19 pada fase Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) / New Normal di Majalengka.

Kapolres Majalengka, AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan Program Ketahanan pangan yang dilaksanakan oleh Polres Majalengka dan Polsek Jajaran sebagai wujud ketahanan pangan dan kepedulian untuk warga masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19, yang mana diharapkan bisa bermanfaat untuk warga masyarakat sekitar.

“ Semoga dengan program ketahanan pangan ini, dapat membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujar Mantan Kapolres Ciamis ini.

Perwira Polisi Lulusan Terbaik Akpol 2001 ini menambahkan, Pada kesempata ini juga mengajak seluruh elemen masyarakat bisa bekerjasama menghadapi masa pandemi dan juga bisa menerapkan kedisiplinan aturan 3M (Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak).

Selesai sambutan Kapolres, dilanjutkan dengan pembagian hasil Panen Ikan Lele, Sayuran (Kangkung, Kol, Bawang Daun, Tomat, Pecay, Saledri) dan Bhakti Sosial Beras oleh Kapolres Majalengka bersama Unsur Muspika Kec. Banjaran kepada perwakilan masyarakat sebanyak 20 Orang, selain itu Kapolres Majalengka memberikan masker secara simbolis kepada perwakilan Tokoh Masyarakat sebanyak 250 buah untuk dibagikan kepada warga masyarakat.

Tampak hadir dalam kegiatan panen raya tersebut, Camat Banjaran Sahrudin, S.Sos, Danramil Talaga/Banjaran Kapten Inf Aceng, Kapolsek Banjaran AKP Dundun Kusmalyadi, S.H, Kepala Puskesmas, Nana Suryana Amd.Keb., S.K.M., Ketua MUI Kec. Banjaran, H Engkos Kosasih. Perwakilan Kepala Desa, Perwakilan Toga, Toda dan Tomas, Perwakilan Dai Kamtibmas dan Kelompok Sadar Kamtibmas (Kopdar) Kab. Majalengka serta Perwakilan warga masyarakat penerima bantuan sebanyak 20 Orang. ( red )

CATEGORIES
TAGS
Share This