Kapolres Metro Jakarta Pusat Pimpin Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat

Jakarta – Kapolres Metro Jakarta Pusat KOMBES Pol. Roma Hutajulu SIk, MSi laksanakan Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat (Reguler dan Pengabdian) Personil Polres Metro Jakarta Pusat, bertempat di halaman Polres Metro Jakarta Pusat,Rabu (3/1/2018) pukul 07.00 Wib.

Bertindak sebagai Perwira Upacara adalah Kasubbag Pers Bag Sumda Polrestro Jakpus KOMPOL Tri Martini SH dan sebagai Komandan Upacara adalah Wakapolsek Senen AKP Wardjono.

Upacara dihadiri juga, Para Kabag, Kasat, Kapolsek, Kasi dan Pamen,Pers Sat Sabhara, Sat Binmas, Gabungan Staf, Sat Intelkam, Sat Reskrim, Sat Narkoba, Sie Propam dan PNS 144 personil.

Berdasarkan STR Kapolda Metro Jaya, nomor STR/2315/XII/2017 tanggal 21 Des 2017 tentang kenaikan pangkat Bintara dan Perwira, Adapun personil Polres dan Polsek yang Naik Pangkat sebanyak 27 personil yaitu :IPTU ke AKP 1 pers. (Pengabdian),IPDA ke IPTU 1 pers.(Pengabdian),AIPTU ke IPDA 2 pers (Pengabdian),BRIPKA ke AIPDA 7 pers (Reguler),BRIGADIR ke BRIPKA 2 pers (Reguler),BRIPTU ke BRIGADIR 14 pers (Reguker).

Sedangkan untuk kenaikan pangkat Pamen dilaksanakan di Polda Metro Jaya, untuk Polrestro Jakarta Pusat sebanyak 4 pers, terdiri dari; KOMPOL ke AKBP : 1 pers ( Pengabdian) dan AKP ke KOMPOL : 3 pers (Reguler).

Arahan dan Amanat Kapolres Metro Jakarta Pusat KOMBES Pol. Roma Hutajulu SIk, MSi: Mari kita panjatkan puji syukur kepada Tuhan YME karena pada pagi hari ini kita masih diberikan kesehatan untuk dapat melaksanakan Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Perwira dan Brigadir Jajaran Polres Metro Jakarta Pusat periode 1 Januari 2018 sebayak 27 pers (4 perwira dan 23 Brigadir). Kepada personil yang Naik pangkat Saya selaku pimpinan mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat, anugrah ini merupakan buah dari Prestasi sendiri melalui rasa tanggungjawab terhadap setiap pelaksanaan tugas yang dibebankan.

Seiring dengan kenaikan pangkat yang diperoleh hendaknya diikuti dengan peningkatan kinerja dalam rangka suksesnya Pelaksanaan Tugas, gunakan pengalaman bertugas, Kemampuan dan Ketrampilan yang dimiliki semaksimal mungkin serta terus tumbuh kembangkan guna menjawab tuntutan Masyarakat agar Polri Profesional dlm melaksanakan tugasnya. Dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi marilah Kita tingkatkan Etika, Kemampuan dan Phisik serta bersama-sama niatkan merebut Simpati dan hati Masyarakat khusinya diwilayah Jakarta Pusat. Kepada seluruh personil Polres Metro Jakarta Pusat, Bekerja dan berbuatlah sesuai dengan apa yg menjadi Tugas dan Tanggung Jawabnya, tdk melampaui batas kewenangan, jika hal ini bisa dilaksanakan dan disadari oleh seluruh anggota, Saya yakin seluruh pekerjaan dan tugas yang diberikan akan dapat dilaksanakan dengan ringan tanpa ada beban sehingga keberhasilan akan mengiringi kangkah dan niat baik Kita, Jangan kotori hanya dengan Pelanggaran Kecil yang justru berakibat merusak Citra Polri secara keseluruhan.

Sekali lagi Saya Ucapan selamat atas kenaikan pangkat dan selamat Tahun Baru 2018 semoga Tuhan yang maha Esa selalu memberikan Rahmad dan hidayahnya kepada Kita semua didalam mengabdian diri kepada Bangsa, Negara dan Masyarakat.

Selesai pelaksanaan Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat dilanjutkan ucapan Selamat dari Kapolres beserta Pejabat Utama Polres Metro Jakpus kepada anggota yang mendapatkan kenaikan pangkat. Pelaksanaan Korp Raport Kenaikan Pangkat personil Polres Metro Jakarta Pusat, berlangsung aman, tertib, lancar dan situasi kondusif.(Adhy)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS