Kapolres Metro Jakarta Selatan Dialog Bersama Warga Kelurahan Kalibata

Kapolres Metro Jakarta Selatan Dialog Bersama Warga Kelurahan Kalibata

BN – Untuk menghadapi kedatangan bulan Suci Ramadhan Tahun 2024 antisipasi meningkatnya trend Gangguan kamtibmas aksi kejahatan pencurian dan tawuran di wilayah Kecamatan Pancoran Jakarta Selatan Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol. Ade Rahmat Ignal SIK, MSI dialog bersama warga Kelurahan Kalibata di Poskamling RW.07 dengan merangkul Mitra Pokdarkamtibmas Bhayangkara ikut menjaga kamtibmas di lingkungan yang terdiri dari Ketua RT dan ketua RW melibatkan Karang Taruna.

” Disela sela dialog bersama warga disampaikan oleh Kapolres Metro Jakarta Selatan bahwa kecenderungan setiap mejelang bulan Suci Ramadhan meningkatnya Tren Gangguankamtibmaa untuk itu perlu kita waspadai dan upaya mencegahnya lebih awal ujar Kapolres yang didamping Kasat Binmas Akbp.Dodi dan Kapolsek Pancoran Kompol Sujarwo di hari selasa (27/2/2024) di Pos Keamanan lingkungan RW.07 Kalibata,
bahwa sinergi unsur 3 Pilar dan unsur masyarakat ini merupakan suatu bentuk sinergi dalam menjaga keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) khususnya dari aksi pencurian dan tawuran di wilayah.

“Dengan keterbatasan personil Kepolisian dalam pengawasan wilayah tiap tiap Kecamatan tidak bisa berjalan maksimal tanpa dibantu unsur terkait dan Pokdarkamtibmas sebagai ujung tombaknya Polisi yang melekat langsung di masyarakat bisa sebagai corong informasi jika ada setiap kejadian Gangguankamtibmas di wilayah bisa menginfokan langsung ke anggota maupun Polsek terdekat,” atau sarana layanan Call Center 110 bebas Pulsa, ungkapnya.

Sehingga keberadaan Poskamling mempunyai peran penting dalam menjaga keamanan wilayah di lingkungan masing-masing dan akan lebih Efektif.

“Dengan adanya Dialog saat ini bisa mengantisipasi Fenomena munculnya Gangguankamtibmas bulan puasa Ramadhan dimana kecenderungan akan terjadi tawuran Pasca sahur dan menjelang Sholat subuh dan pasca Subuh maka bersama unsur tiga Pilar dibantu Pokdarkamtibmas, RT, RW kita jaga wilayah agar aman dan kondusif.”

Apresiasi dan kebanggaan warga RW 07 Kalibata atas kehadiran Kapolres Metro Jakarta Selatan di Poskamling RW.07 dan bisa tatap muka serta dialog mencari solusi ini sebagai penyemangat dan motifasi menjaga lingkungan, ujar ketua RW 07 Edy Sudarsono dan kegiatan dialog diakhiri dengan do’a serta foto bersama. ( Sri / ren )

CATEGORIES
TAGS
Share This