Kapolri Buka Rakernis Bareskrim di Ancol

Jakarta – Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jendral Pol. Drs HM. Tito Karnavian MA, PhD, membuka Rakernis Bareskrim Mabes Polri Tahun 2017 dengan Tema “Strategi Mewujudkan Penegakkan Hukum yang Profesional dan Berkeadilan” yang digelar di Ruang Krakatau Hotel Mercure Ancol, Pademangan Jakarta Utara, Senin (21-03-2017).

Dalam sambutannya Kapolri menyampaikan, bahwa saat ini pihak kepolisian khususnya Reskrim sudah mengalami perbaikan dalam memberikan pelayanan kepada publik seperti perbaikan pelayanan publik yang berbasis Informasi Tehnologi (IT).

“Masyarakat tidak perlu lagi harus membuat laporan polisi ke kantor polisi berjam – jam di ruang SPK, tetapi cukup dengan laporan melalui IT, begitu juga halnya dengan panic button masyarakat cukup mencet tombol dimana ada kejadian, sehingga petugas yang terdekat dapat langsung menuju datangi TKP,” ujar Kapolri.

Kemudian Kapolri juga menegaskan kepada seluruh jajaran Reserse agar dalam menegakkan hukum dilakukan dengan cara profesional dan lebih baik lagi.

“Jangan ada mafia hukum, segera proses suatu perkara dengan cepat dan ini bisa dilakukan dengan baik, jangan memaksakan untuk mempercepat suatu masalah, kita di Indonesia masih melakukan sistem manual sedangkan diluar negeri sudah memakai cadar management system,” ungkap Kapolri.

Selain itu Kapolri juga mengingatkan jajaran agar selalu menjaga harkamtibmas, sebab kata Kapolri timbulnya masalah konflik sosial yang terjadi ditengah-tengah masyarkat bisa berdampak mempengaruhi roda perekonomian Indonesia.

“Harkamtibmas sangat perlu, untuk masalah konflik sosial seperti kasus yang terjadi di Tanjung Balai dapat mempengaruhi roda perekonomian Indonesia dan ini merupakan prioritas bagi jajaran Reskrim,” imbuh Kapolri.

Kemudian Kapolri juga meminta Rerkrim agar bekerja pararel dengan Densus agar dapat mendeteksi semua pergerakan teroris atau menangani masalah terorisme yang ada di Indonesia. Begitu juga dengan masalah narkotika, bahwa narkoba merupakan musuh besar bagi bangsa Indonesia.

Sementara itu, Kabareskrim Polri, Komjen Pol Drs. Ari Dono Sukmanto SH, MH, mengungkapkan, bahwa Bareskrim saat ini telah mengupayakan untuk mengoptimalkan penyidikan sesuai dengan peraturan yang telah tertuang dalam peraturan Kapolri No. 12 tahun 2012 tentang management penyidikan tindak pidana.

Dalam rakernis ini hadir Waka Polri Komjen Pol Drs Syarifudin SH, MH, Kalemdiklat Polri Komjen Pol Drs Moechgiyanto SH, MH, Kabareskrim Polri Komjen Pol Drs. Ari Dono Sukmanto SH, MH, KabaIntelkam Komjen Pol Drs. Lutfi Luhbiyanto SH, MM, Kepala BNN Komjen Pol Drs Budi Waseso, SH MH, Kakor Brimob Polri Irjen Pol Drs Murad, SH, MH, Kakor Lantas Polri Irjen Pol Royke SH, MH, Korpri Kapolri Irjen Pol Drs Ungguh, SH, MH, Wakabareskrim Polri Irjen Pol Drs Antam Novambar, SH M.Hum.

Karobinopsnal Bareskrim Polri Brigjend Pol Drs Yohanes Bernadus SH, Karorenmin Bareskrim Polri Brigjend Pol Drs. Sobri Efendy Surya SH, Karowassidik Bareskrim Polri Brigjend Pol Drs. Joko Hartanto SH, MSI, Karokorwas PPNS Bareskrim Polri Brigjend Pol Drs. Mulyana SH MSC, Kapuslabfor Bareskrim Polri Brigjend Pol Drs. Alex Mandalika SH, Karopusinafis Bareskrim Polri Brigjend Pol Drs. Bekti Suhartono, Karopusinafis Bareskrim Polri Brigjen Pol Drs Muhammad Hasan Amrozi SH MH, Kapolres Metro Jakut Kombes Pol Dwiyono SIK MSI.

Kemudian hadir juga para Dirreskrimum Polda, para Dirnarkoba Polda dan para pejabat Bareskrim Mabes Polri, dengan jumlah keseleurahan undangan yang hadir sebanyak 250 orang.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS