Kapolri dan Kepala Kepolisian Arab Saudi Tindaklanjuti MoU

Jakarta – Kapolri Jenderal Tito Karnavian kembali menggelar pertemuan dengan Kepala Kepolisian Arab Saudi Lieutenant General Othman bin Nasser al-Mehrej di Mabes Polri Selasa (18/4). “Saya baru saja menggelar pertemuan dengan kepala kepolisian Arab. Selama lima hari ini ada di Indonesia. Ini menindaklanjuti MoU yang sudah di tandatangan di depan King Salman,” Ujar Kapolri.

Beberapa hal yang disepakati terkait masalah pendidikan dan pengembangan bidang operasional seperti terorisme, human trafficking, narkotika.

Ia menambahkan, dalam MoU tersebut ada beberapa hal yang telah disepakati kedua belah pihak. Di antaranya, terkait kerjasama pendidikan Kepolisian Republik Indonesia dengan Kepolisian Arab Saudi.

“Tadi di antaranya kita sepakati mengenai pendidikan, karena ada juga yang kita menawarkan pendidikan sespim,” ujar Tito.

Selain itu, ia mengatakan dalam pertemuan tersebut pihaknya menawarkan kemungkinan perwira Polri mengikuti pendidikan di Arab Saudi. Mengingat, cukup banyak warga negara Indonesia berada di sana.

Dalam nota kesepahaman tersebut juga tercantum kesepakatan kerjasama pengembangan di bidang operasional, misalnya pertukaran informasi terkait terorisme, kejahatan manusia, dan narkotika.

“Sekaligus juga perlindungan bagi kedua warga negara. Baik warga negara Indonesia yang berada di Arab Saudi maupun warga Arab Saudi yang ada di Indonesia,” ucap Tito.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS