Kapolri Hadiri Tabliq Akbar Majelis Ta’lim Alhabib Ali Alhabsyi

Jakarta – Kapolri, Jenderal Pol Drs Tito M Karnavian MA, PhH didampingi Kabaintelkam, Komjen Pol Lutfi, Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Boy Rafli Amar, Waka Polda Metro Jaya, Brigjen Pol Suntana, Pangdam Jaya, Mayjen TNI Teddy Laksmana, mengunjungi Majelis Ta’lim Alhabib Ali Alhabsy, Jalan Kramat II, No 79, Kwitang, Senen, Jakarta Pusat, Minggu (20-11-2016).

Pukul 07.40 WIB, Kapolri, Jenderal Pol Tito Karnavian dan rombongan tiba untuk menghadiri Tabliq Akbar. Setengah jam kemudian, Habib Ali bin Abdurrohman Al Habsyi menemui Jamaah, kemudian membaca Surat Al Fatihah.

Pengajian rutin Mingguan yang dipimpin Habib Ali bin Abdurrohman Al Habsyi juga dihadiri pejabat TNI dan Polri lainnya, Habib Zindan bin Novel Zindan, Ustad Lukman Hafidz, Habib Ali dan Jamaah kurang lebih berjumlah 3000 orang.

Pengajian rutin Mingguan diisi pembacaan kitab Fiqih yang dikaji setiap Minggu bab per bab dan menelaah Hadist ke-18,”Apabila kalian marah sedang ia dalam kondisi berdiri, duduklah niscaya reda marahnya, jika tidak juga hilang hendaknya berbaring”.

Penceramah mengingatkan soal persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Saya udah sering ke sini. Ini bukan yang pertama kali. Saya kenal baik dengan Habib Abdurrohman. Yang jelas niatnya baik aja. Dulu saya Letnan Dua dinasnya di sini di Jakarta Pusat,” ujar Jenderal Pol Tito Karnavian.

Kehadiran Kapolri beserta rombongan dan Pangdam Jaya beserta anggota di Pengajian Mingguan ini mendapat pengamanan dari 100 personel TNI, 263 personel Polri yang dipimpin Kapan Objek, Kapolsek Senen Polrestro Jakarta Pusat, Kompol Indra S Tarigan SH, SSos.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS