Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian: TNI dan Polri Sangat Solid!

BN, Depok – Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengingatkan kepada anggotanya agar waspada dengan adanya isu yang ingin membenturkan antara Polri dan TNI.

Hal itu disampaikan saat Jenderal Pol Tito Karnavian mengunjungi Markas Komando Brigade Mobile di Kelapa Dua, Depok, Senin (31-10-2016), dalam rangka mengecek kesiapan anggota dan sarana-prasarana terkait pengamanan Pilkada Serentak 2017 dan rencana unjuk rasa 4 November mendatang.

“Ada kecenderungan yang berusaha untuk membenturkan antara Polri dan TNI. Saya yakin TNI dan Polri akan sangat solid,” kata Jenderal Pol Tito Karnavian.

Mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) ini mengungkapkan, terkait Pilkada serentak 2017, TNI membantu Polisi dalam pengamanan. Dalam waktu dekat, Polri dan TNI akan melakukan apel bersama terkait koordinasi pengamanan ini.

“Itu bukti kami solid dalam mengamankan Pemerintahan, Bangsa, dan Negara,” tegasnya.

Oleh karena itu, Jenderal Pol Tito Karnavian meminta kepada anggota Brimob untuk tetap menjalin hubungan baik dengan tentara. “Rekan-rekan perlakukan TNI sebagai saudara, kerja bersama untuk pertahankan NKRI,” pesannya.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS