Karo Penmas Polri Kunjungi Anak-Anak Kwamki Narama

Mimika – Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.H., S.I.K., M.Si mengunjungi puluhan anak-anak Kwamki Narama yang selama ini dibina oleh Binmas Noken Polri. Selasa (18/2/2020).

Kunjungan tersebut ia lakukan di sela-sela kedatangannya mendampingi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Drs. Idham Azis, M.Si yang melakukan lawatan ke Timika sore tadi.

Di depan puluhan anak-anak yang sedang menggambar, Karo Penmas memperkenalkan diri dan mengajak mereka bernyanyi bersama.

Banyak anak-anak yang menginginkan pada saat usia dewasa mereka ingin menjadi seorang polisi, terlihat pada saat Brigjen Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono menanyakan kepada mereka mengenai cita-cita kelak.

Kepada anak-anak masa depan generasi Papua dan Mimika ini, Karo Penmas memberikan pesan agar kiranya mereka selalu rajin belajar, turuti orangtua dan tetap semangat untuk membantu perkembangan anak-anak.

“Tapi yang paling utama adalah ade-ade harus takut sama Tuhan. Kalian harus banyak berdoa. Siapa yang rajin berdoa, Tuhan akan kabulkan permintaanya,” ujar Karo Penmas.

Usai memberikan bingkisan kepada anak-anak, kepada Media Mimika Brigjen Pol. Raden Prabowo menyampaikan kesannya terhadap apa yang dilakukan Binmas Noken selama ini kepada generasi cilik di Kwamki Narama.

“Ini merupakan bagian daripada meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan meningkatkan sdm yang maju. Ini semua kita lakukan dengan mengedepankan pendekatan culture atau budaya setempat,” Tambahnya.

Ia memberikan apresiasi terhadap kinerja Binmas Noken di Mimika yang selama ini membantu melaksanakan fungsi kepolisian di tengah-tengah masyarakat yakni mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Ini hal yang sangat bagus yang harus kita tingkatkan. Tidak di daerah ini saja, tentunya dareah lain juga untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” Tutup Brigjen Pol. RAden Prabowo Argo Yuwono. ( red )

CATEGORIES
TAGS
Share This